Tepis Isu Etios Valco Kurang “Joss” di Tanjakan

Tepis Isu Etios Valco Kurang “Joss” di Tanjakan
Beberapa isu negatif memang hanya bisa ditepis dengan pembuktian, hal ini lah yang dilakukan Toyota Etios Valco club Indonesia untuk menepis isu negatif tentang mobil kesayangan mereka yang tak lain dan tak bukan adalah Etios valco. Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) mengatakan bahwa terdapat penilaian dan isu yang salah yang beredar pada masyarakat mengenai Etios Valco. Untuk membuktikan itu, TEVCI mengadakan acara touring menuju pantai Sarwana, Banten, Jawa Barat,

Dengan Tipe mesin 3NR-FE, 4-silinder, DOHC, 1.197cc, milik Toyota Etios Valco memiliki tenaga 81 tk dengan tenaga atau torsi 104 Nm. Spesifikasi dasar itu sebenarnya sudah cukup untuk menggerakkan bobot yang tak sampai satu ton.

Medan yang dilalui dengan melewati wilayah perbukitan Cikidang, lalu menuju Pelabuhan Ratu sebelum melintasi kawasan naik turun ke Sawarna telah membuktikan bahwa tenaga Etios Valco tangguh di segala medan. Dengan touring yang diadakan TEVCI mampu menepis isu-isu negatif yang ada di masyarakat kalangan umum pengguna Etios.

Kegiatan touring diikuti berbagai chapter lain yakni, Sukabumi, Tanggerang, Bekasi, Jakarta, Lampung, dan Bandung. TEVCI sendiri merupakan wadah komunitas pengguna mobil Etios Valco. Komunitas ini berdiri sebagai salah satu upaya untuk menampung hobi dan semangat persaudaraan yang kuat antara pecinta otomotif dan komunitas pada umumnya, khususnya pengguna Etios valco. TEVCI menjadi sentra komunikasi dan pengembangan diri para anggotanya. Hingga saat ini jumlah keanggotaan TEVCI berjumlah 240 anggota dari seluruh anggota dan terus berkembang.