Tips Merawat Kaca Agar Tak Berjamur

Tips Merawat Kaca Agar Tak Berjamur
Anda pengguna Grand New Corolla Altis? Jika ya, maka pasti anda memiliki penilaian tinggi terhadap kemewahan. Mobil keluaran baru dari Toyota ini masih menjadi piihan kesekian bagi mereka yang memiliki dana terbatas. Selain kemewahan yang ditawarkan, model ini juga dilengkapi fitur yang lebih mendukung. Salah satunya adalah rain sensor. Fitur ini akan memberikan sinyal perintah pada wiper untuk bergerak dan mengibaskan air yang jatuh di kaca depan mobil.

Tidak seperti pengoperasian wiper secara manual, sensor ini akan bekerja sesuai dengan intensitas air hujan. Jadi, apabila anda sedang berkendara saat hujan hanya rintik-rintik, wiper tidak bergerak secara otomatis, karena memang sebenarnya hal ini tidak disarankan untuk menghindari pengikisan pada lapisan kaca.

Tahukah anda bahwa wiper tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kaca? Air hujan yang jatuh pada kaca depan merupakan hal kecil namun dapat berakibat fatal. Butir-butir air dapat membuat kaca berembun dan buram. Hal ini tentu akan mengganggu jarak pandang. Selain sebagai pengibas air, wiper juga dapat membantu kaca terhindar dari jamur.

Kaca yang terlalu lembab bisa menjadi lahan yang subur bagi jamur. Akibatnya, kaca depan mobil akan terlihat tidak terlalu bagus. Karena penggunakan wiper terlalu sering walaupun intensitas hujan rendah serta tidak ada sinyal otomatis yang menggerakkannya, anda masih perlu melakukan beberapa cara manual untuk merawat kaca mobil agar tidak berjamur.
  • Anda harus membersihkan permukaan kaca terlebih dahulu, dan pastikan airnya bersih.
  • Gunakan lap atau kanebo untuk mengeringkannya.
  • Setelah kering, anda dapat mengaplikasikan cairan pembersih jamur. Produk ini dapat mudah ditemukan di toko asesories mobil atau pusat perbelanjaan besar.
  • Gosoklah bagian yang sudah diberi cairan tersebut menggunakan kain bersih dan halus. Lakukan gerakan memutar.
  • Lap bagian kaca yang sudah digosok menggunakan kanebo basah. Bersihkan sampai benar-benar bersih dari sisa kotoran.
  • Baru gunakan kanebo lain yang kering untuk mengeringkan kaca. Apabila jamur terlalu bandel, pengaplikasian cairannya dapat dilakukan sampai 2 atau 3 kali.
Membersihkan dan merawat kaca mobil dari serangan jamur memang dapat mengurangi beban pada pembiayaan. Namun, ada kalanya anda harus menghadapi jamur yang sangat membandel. Atau anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus pekerjaan ini sendiri.

Oleh karena itu, disarankan bagi pemilik mobil yang sangat perhatian terhadap kendaraannya untuk membawa mobilnya ke salon khusus kendaraan roda empat. Dengan penanganan yang profesional, anda akan mendapatkan hasil pembersihan yang lebih baik. Apabila sudah bersih, jangan lupa untuk selalu melakukan langkah pencegahan.

Hal ini cukup sederhana. Yang anda perlukan hanyalah dengan membersihkan kaca setelah terkena air hujan dan debu dengan segera. Anda juga harus menjaga kualias air washer. Jangan pula menggunakan penutup mobil dalam jangka waktu yang cukup lama untuk mengurangi tingkat kelembapan.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar