Tips Merawat Kabin/Interior Mobil

Tips Merawat Kabin/Interior Mobil
Merawat kabin mobil agar selalu bersih tentu akan membuat anda merasa lebih nyaman ketika berkendara dengan mobil Toyota anda. Apalagi, desain kabin mobil Toyota yang sporty juga menambah kesan elegan pada mobil Anda.

Udara dan lingkungan sekitar yang panas ikut berperan dalam membuat kabin di dalam mobil menjadi lebih panas dan kurang nyaman. Selain itu, adanya efek rumah kaca juga membuat suhu udara semakin panas. Perlu diketahui bahwa jika kabin semakin panas, maka temperatur pada AC mobil pun juga akan menigkat. Akibat dari kelebihan panas itu juga akan berdampak pada mesin, apalagi jika mesin tidak terawat dengan baik.

Agar pengalaman berkendara anda dengan mobil Toyota tetap menyenangkan, ada beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk merawat dan menjaga kesegaran pada kabin mobil anda. Berikut ini tipsnya:

Parkir Mobil Anda di Tempat Yang Teduh
Hal ini dapat membuat mobil toyota anda terhindari dari radiasi panas atau serangan sinar ultraviolet. Memarkir mobil di tempat teduh akan menurunkan penggunaan putaran air conditioner yang tinggi ketika mobil dihidupkan.

Buka Kaca Mobil
Membuka sedikit kaca dapat membantu menjaga aliran udara dalam mobil. Hal ini juga dapat membantu mengurangi panas di dalam kabin setelah mobil di parkir, sehingga udara di dalam kabin juga dapat berganti dengan udara yang baru.

Gunakan Kaca Film Berkualitas
Penggunaan kaca film untuk melapisi kaca pada mobil dapat mengatur panas dan pengaruh sinar UV dari interior mobil Toyota anda. Kaca film terdiri dari berbagai macam merek. Pilihlah kaca film dengan merek yang baik dan berkualitas agar dapat memberikan perlindungan yang maksimum terhadap panas matahari. Namun, anda juga perlu memperhatikan tingkat kegelapan dari kaca film tersebut sebelum anda membelinya.

Gunakan Kertas Gulung Untuk Melindungi Kaca Depan
Kertas lipat atau kertas gulung sudah cukup banyak digunakan untuk menghalau sinar matahari dari bagian depan yang dapat masuk melalui kaca mobil. Kertas gulung cukup efektif untuk menghindari panas yang mungkin masuk ke dalam kabin ketika anda memarkirkan mobil anda berhadapan langsung dengan sinar matahari.

Nyalakan AC Secara Maksimal
AC merupakan salah satu perlengkapan yang digunakan untuk mendinginkan ruangan kabin anda. Cara ini dapat digunakan jika anda tidak parkir mobil di tempat teduh. Hidupkan AC sambil membuka kaca mobil agar terjadi sirkulasi udara dan udara dari dalam mobil dapat digantikan dengan udara yang sejuk.

Bersihkan Kabin Secara Teratur
Membersihkan kabin seminggu sekali dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga kenyamanan kabin anda. Bersihkan kabin dengan menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan semua debu dan kotoran yang ada di kabin mobil anda.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar

Postingan Populer