Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Cara Memilih Asuransi Mobil
Mengasuransikan mobil saat ini menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi, apa lagi dengan besarnya resiko di kota besar seperti Jakarta atau kota-kota lain di Indonesia. Resiko kecelakaan, kerusakan, huru hara, bencana alam, atau bahkan juga kehilangan tentu saja tidak ingin dialami pemilik mobil. Karenanya, memilih asuransi mobil yang tepat akan sangat membantu anda dalam menjaga keamanan mobil. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menentukan cara memilih asuransi mobil yang paling tepat.
  1. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah melihat kebutuhan asuransi mobil anda. Anda harus menyesuaikan asuransi yang anda pilih dengan kondisi mobil. Perhatikan kondisi mesin, usia, jenis, dan juga fungsi dari mobil anda. Pilih jaminan yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  2. Dalam memilih jaminan, anda juga perlu menetapkan seberapa besar resiko yang akan anda hadapi. Dalam dunia asuransi, dikenal ada dua macam jaminan, yaitu all risk, atau yang bertipe comprehensive dan juga total loss only atau biasa disebut TLO. Asuransi yang bertipe all risk menjamin semua jenis resiko kecelakaan. Namun, tipe ini juga masih memiliki pengecualian, seperti kehilangan mobil karena pegawai yang bekerja pada anda. TLO hanya menjamin kehilangan mobil dan juga kerusakan pada mobil anda minimal 75 persen nilai mobil anda.
  3. Sebelum menentukan cara memilih asuransi mobil yang tepat, anda juga perlu menanyakan bengkel yang dijadikan partner kerja sama oleh suatu perusahaan asuransi. Anda perlu mengetahui seberapa banyak jaringan yang dimiliki. Semakin besar jaringan bengkel mobil yang dimiliki suatu perusahaan asuransi, akan semakin mudah untuk anda dalam menjangkau service yang diberikan oleh asuransi mobil yang anda pilih.
  4. Memperhatikan bengkel yang dijadikan rekanan oleh perusahaan assuransi anda sangat penting. Karena apabila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada mobil anda, bengkel yang dijadikan partner oleh mobil asuransi anda akan dijadikan tempat untuk memperbaiki mobil anda. Karenanya, jika bengkel rekanan perusahaan asuransi anda semakin berkualitas, hal ini akan semakin baik untuk mobil anda.
  5. Cara memilih asuransi mobil memang bisa menyulitkan, khususnya jika asuransi yang akan anda pilih mengeluarkan polis bahwa asuransi mereka hanya berlaku pada kondisi tertentu. Karenanya, anda perlu memperhatikan berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi. Jangan sampai anda menyesal karena tidak membaca secara detail polis yang dikeluarkan.
  6. Anda perlu mengetahui mengenai layanan lain yang juga disediakan oleh perusahaan asuransi, seperti hot line 24 jam, derek mobil, kantor cabang, atau juga pelayanan lainnya seperti bantuan gawat darurat dan sebagainya.
  7. Anda tidak perlu menerapkan cara memilih asuransi mobil yang rumit. Anda cukup memilih servis asuransi yang wajar dan juga dengan kebijakan premi asuransi yang wajar. Jangan terlalu tergiur dengan harga murah. Harga yang anda bayar tentu juga akan sesuai dengan pelayanan yang anda dapatkan.
Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar