Merawat Spion Mobil di Musim Hujan

Tips Merawat Kaca Spion Mobil
Mobil merupakan salah satu alat transportasi pribadi yang sangat penting untuk memberikan kemudahan dalam beraktifitas. Dengan mengendarai mobil yang nyaman, anda bisa merasa lebih tenang dan mudah mengerjakan berbagai kegiatan.

Karena fungsinya yang penting, anda harus selalu menjaga dan merawat kenyamanan mobil pribadi anda. Jika perawatan yang tepat tidak dilakukan, kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan akan semakin besar. Spion adalah bagian yang penting pada mobil yang harus selalu dirawat. Berikut ini adalah cara merawat spion mobil saat musim hujan datang.

· Menghilangkan lumpur
Hujan yang sering terjadi di musim hujan memang bisa menjadi sangat mengganggu untuk para pengemudi mobil pribadi. Hujan akan membuat banyak lumpur kotor terdapat di jalan yang anda lalui. Cipratan lumpur yang mengenai berbagai tempat akan menjadikan penampilan mobil anda terlihat tidak menarik.

Untuk membersihkan lumpur yang mengganggu, anda harus bisa melakukan berbagai macam cara untuk membuat mobil pribadi anda kembali menawan. Spion mobil juga biasanya akan terciprat lumpur yang ada di jalanan. Membersihkan lumpur ini akan semakin sulit jika dibiarkan terlalu lama. Lumpur yang mengering akan semakin susah untuk dibersihkan. Jika anda ingin menghilangkan lumpur yang sudah terlanjur mengering dan mengeras, anda harus melakukan cara khusus selain menggosok. Untuk membersihkannya, anda bisa mencipratkan air sabun ke tempat lumpur tersebut berada. Setelah didiamkan beberapa saat, anda bisa mulai menggosok bagian yang kotor sampai lumpur terlepas dan bisa dibersihkan.

· Membersihkan karat di spion
Air hujan yang mengandung beberapa zat yang berbeda dengan air tawar, akan berdampak timbulnya karat pada spion mobil anda. Spion yang berkarat tidak akan bisa digerakkan dan diatur dengan mudah. Hal ini akan menganggu kenyamanan dan kelancaran anda dalam berkendara.

Cara membersihkan karat dan sekaligus mencegahnya datang kembali adalah dengan melepas spion lalu bersihkan rongga-rongga spion dengan menggunakan kuas yang kecil agar spion dapat bersih secara sempurna. Setelah dirasa bersih, anda harus mengeringkan spion dengan kain yang lembut lalu memasang kembali spion pada tempatnya.

· Menghilangkan bercak air
Saat musim hujan tiba, para pemilik mobil seyogyanya selalu waspada dengan terjadinya bercak air pada spion dan kaca mobil mereka. Bercak air memang menjadi musuh yang utama untuk para pengemudi. Jika spion mobil terkena bercak air, pandangan pengemudi ke kaca spion akan terganggu.

Ada cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan bercak air yang mengganggu pada kaca spion mobil anda. Bercak air yang biasanya terjadi karena air hujan yang memiliki banyak kandungan zat logam mungkin akan sulit untuk dihilangkan dengan cara yang biasa. Pembersih kaca dan air tidak akan bisa menghilangkan bercak air yang terjadi.

Campuran vinegar dan air dengan perbandingan 2:1 bisa dijadikan larutan untuk membersihkan bercak air yang tidak terlalu terlihat. Jika bercak yang ada di spion anda sangat terlihat, anda cukup menggunakan vinegar saja sebagai pembersih. Vinegar merupakan zat asam yang aman untuk kaca spion.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar

Adira Club Member mengatakan…
Informasi yang sangat bermanfaat tentang cara merawat spion.
Thank brow