Toyota Sudah Menjual 7.4 Juta Mobil

Toyota sudah menjual 7.4 juta mobil tahun ini
Pabrik-pabrik mobil Toyota harus bekerja dengan kapasitas penuh untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Hampir di seluruh dunia, penjualan Toyota meningkat. Hingga akhir September penjualan Toyota mencapai 7.4 juta unit atau meningkat 28% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tahun lalu menjadi tahun yang berat bagi Toyota, karena bencana gempa dan banjir di Jepang dan Thailand menghancurkan jaringan pemasoknya sehingga menyulitkan Toyota untuk memenuhi permintaan pasar.

Kepercayaan dan loyalitas konsumen membantu Toyota untuk melesat cepat tahun ini. Bahkan lebih cepat dari penjualan General Motors yang tahun lalu menjadi produsen yang paling banyak menjual mobil. Hingga akhir September, GM menjual sekitar 6.95 juta unit di seluruh dunia, atau meningkat 2.5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jurubicara GM, Jim Cain mengatakan kepada Detroit Free Press, pihaknya saat ini lebih focus pada kemampuan perusahaan untuk mencetak profit, bukan mengejar gelar perusahaan otomotif terbesar di dunia.

Sejarah mencatat, General Motors adalah produsen mobil terbesar di dunia selama 70 tahun. Prestasinya itu merentang sejak sebelum PD II hingga 2008, saat Toyota mengambil alih gelar tersebut. Tahun lalu, GM kembali merebut gelar itu, namun tampaknya tahun ini pabriknya yang bermarkas di Detroit itu, sekali lagi harus mengakui dominasi Toyota.

Namun di sisi lain, Toyota juga menghadapi ancaman penurunan penjualan di China akibat gerakan protes anti Jepang pada triwulan terakhir tahun ini. Namun sangat sulit bagi GM untuk mengejar selisih penjualan 450.000 unit yang ada saat ini.

Salah satu model terpenting Toyota adalah Camry. Toyota memprediksi mid-size sedan ini kembali menjadi sedan paling laris di Amerika Serikat. Jika hal itu tercapai, itu artinya Camry menjadi sedan keluarga paling laris di Amerika selama 11 tahun berturut-turut.

Toyota menargetkan penjualan Camry di Amerika Serikat hingga akhir tahun mencapai 400.000 unit dan hingga September sudah mencapai 314,788 unit atau naik 37% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Selisih dengan competitor terdekatnya sebanyak 62.000 unit.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan, dengan klik link di bawah ini;

Komentar