Toyota Belum Melirik Garap Mobil Murah

mobil toyota murahToyota Belum Melirik Garap Mobil Murah - Pemerintah berencana untuk membuat sebuah low cost car dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bawah. Rencananya pemerintah ingin membuat mobil dengan harga sekitar Rp 75-80 jutaan. Namun Toyota sepertinya enggan untuk ikut serta menggarap mobil murah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin.

"Kalau Rp 90 juta ke bawah kayaknya enggak," ujarnya.

Tapi bukan berarti Toyota tidak akan ikut serta. Toyota menurut Johnny akan membantu Daihatsu dalam mengembangkan mobil murah.

"Untuk low cost car kita kolaborasi sama Daihatsu saja. Daihatsu itu strateginya mobil murah. Kalau kita sendiri mungkin enggak, tapi kita akan dukung Daihatsu membuatnya," imbuh Johnny.

Rencananya pemerintah berniat membuat sebuah mobil murah yang ramah lingkungan alias low cost and eco car. Johnny mengatakan untuk urusan membuat mobil murah sepertinya Toyota tidak bisa. "Tapi kalau eco car kita akan selalu dukung pembuatannya," ujarnya.

Sebab fokus Toyota saat ini bukanlah untuk membuat mobil murah, tapi membuat mobil yang ramah lingkungan.

"Karena kita selalu fokus untuk membuat mobil ramah lingkungan untuk menjadikan dunia makin hijau," tegasnya. Toyota Belum Melirik Garap Mobil Murah.

Komentar