Toyota Salesforce's Magazine : Cara Baru Mendongkrak Penjualan

THE STAR - Toyota Salesforce's Inspiring Magazine : Cara Baru Mendongkrak PenjualanToyota Salesforce's Inspiring Magazine : Cara Baru Mendongkrak Penjualan - Di era komunikasi, mencari konsumen bukan persoalan lagi. Mereka sangat mudah dijumpai, bahkan profilnya pun dapat dilihat secara terbuka, sehingga memudahkan Anda untuk memastikan produk Toyota apa yang cocok untuk ditawarkan. Cara Baru Mendongkrak Penjualan.

Mereka yang sudah fasih berinteraksi via internet pasti akrab dengan berbagai situs jaringan sosial yang saat ini sedang marak digunakan oleh masyarakat dunia. Meski awalnya situs ini hanya dipakai sebagai media untuk mencari teman dan relasi, kini berkembang menjadi media untuk berpromosi, bahkan untuk mencari prospek dengan tujuan penjualan.
Situs yang terbaru adalah Twitter. Karena keringkasan dan kemampuannya membuat link ke jaringan blog, Twitter menjadi populer. Tak sedikit perusahaan besar memanfaatkan Twitter untuk menyampaikan informasi produk atau layanan terbarunya.

Selain Twitter, yang juga sedang marak digunakan adalah Facebook. Ini THE STAR - Toyota Salesforce's Inspiring Magazine : Cara Baru Mendongkrak Penjualanadalah catatan harian dunia maya, yang bisa digunakan untuk berkomunikasi berkomunikasi dengan teman atau relasi. Sambil mengucapkan selamat pagi, Anda bisa memperkenalkan produk baru Toyota.

Twitter, Facebook, blog, milis, maupun e-mail adalah situs jaringan sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan relasi Anda dengan konsumen dan calon konsumen Anda. Inilah pengalaman para wiraniaga Toyota yang telah memanfaatkan jaringan dunia maya :

THE STAR - Toyota Salesforce's Inspiring Magazine : Cara Baru Mendongkrak PenjualanTwitter
Twitter adalah layanan mikroblog yang kini sedang trend THE STAR - Toyota Salesforce's Inspiring Magazine : Cara Baru Mendongkrak Penjualandigunakan di Indonesia. Fungsi Twitter tak jauh berbeda dengan Facebook yang memungkinkan anggotanya untuk melakukan update status kapan pun dan dimana pun. Karena jumlah karakter yang bisa ditulis di Twitter terbatas, maka informasi yang di sharing biasanya adalah informasi terpenting dari setiap penggunanya. Berbeda dengan Facebook yang cenderung lebih bersifat nonformal dan tak terbatas karakternya. Di Twitter kita bisa berbagi informasi penting seputar kejadian teranyar hingga promo produk. Uniknya lagi, Anda juga bisa sharing artikel atau berita seputar produk Anda di Twitter dengan cara menghubungkan link blog yang memuat informasi produk Anda dengan Twitter.

THE STAR - Toyota Salesforce's Inspiring Magazine : Cara Baru Mendongkrak PenjualanDi lingkungan wiraniaga Toyota, Twitter juga sudah populer digunakan. Salah satu penggunanya adalah Domi Firdaus, wiraniaga PT. Liek Motor Toyota. Domi menggunakan Twitter sejak delapan bulan silam. Menurut Domi, Twitter sangat efektif untuk meluaskan jaringan. "Saat ini, kita memang harus menggunakan saluran komunikasi apa saja untuk menjangkau konsumen. Ketika Twitter sedang ramai digunakan, ya kita juga harus menjumpai konsumen kita disana," kata Domi.
Twitter dan dukungan jaringan komunikasi dunia maya lain yang selalu diikutinya, sangat membantu pekerjaannya. Paling tidak 90 unit mobil Toyota berhasil dipasarkannya dalam 2 (dua) tahun terakhir, yang informasinya disampaikan ke konsumen melalui jaringan maya itu.

* Headline Majalah The Star - Toyota Salesforce's Inspiring Magazine (edisi 14/September - Oktober/09)

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan, dengan klik link di bawah ini;

Komentar