Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Toyota New Avanza Automatic : Dua Pedal Bebas Pegal - Media Review

Harga Toyota New Avanza MatikToyota New Avanza Matic : Dua Pedal Bebas Pegal - Beberapa edisi lalu, kabar kemunculan varian Toyota New Avanza anyar santer terdengar. Kemudian, Otomotif berkesempatan menjajal sedikit spesies baru itu. Kini, kesempatan menggeber lebih jauh lagi. Atas undangan PT. Toyota Astra Motor, Toyota Avanza digeber bareng menuju Bandung lewat rute Ciawi-Puncak-Padalarang. Pastinya, perjalanan kali ini bebas pegal kaki kiri, lha wong pedalnya cuma dua. Kan, transmisinya otomatis!
REBORN
Buat yang heran dan berpikir kalau Toyota Avanza sudah punya varian matik, harap tilik ulang. Varian bertransmisi otomatis sebelumnya hanya ada di tipe S. Varian S dengan mesin 3SZ-VE memang didaulat pakai girboks pintar sebagai kasta tertinggi Toyota Avanza. Namun, kembali ke sejarah Toyota Avanza awal, sebenarnya varian S dulu pernah hadir dengan mesin 1.300 cc VVT-i dan hanya dilengkapi transmisi otomatis. Kelahirannya pada akhir 2005 dan terekam pada OTOMOTIF 25/XIV.

Apa bedanya dengan Toyota Avanza matik ini? Ternyata cukup banyak. Pertama dari tipe variannya, kali ini Toyota Avanza G yang dapat matik. Soalnya tipe S sudah naik kelas pakai mesin 1.500 cc. Jadi, soal fitur sama persis dengan saudaranya yang G manual. Lantas soal mesin, ditilik sekilas sama persis dengan yang dipakai tipe S generasi awal. Paduan dapur pacu 3K-VE dengan VVT-i, juga sudah dilengkapi individual coil. Tidak seperti non-VVT-i yang masih pakai sepasang koil (waste spark).

Meski mesin sama, toh ternyata tenaga berbeda. Dulu, dapur pacu ini menghasilkan 89 dk, kini bisa mengekstrak sampai 92 dk/6.000 rpm. Sementara torsinya tetap sama, 120 Nm/4.400 rpm. Toyota Avanza 1.3 yang baru saja reborn alias lahir kembali ini bakal jadi pilihan menarik. Terutama karena performanya cukup memadai. Perpindahan gigi pun cukup halus. Bagaimana kompletnya? Tunggu saja test drivenya di nomor depan!

KONSUMSI 14,87 KM/LITER
Beranggapan kalau mobil matik boros? Toyota Avanza Automatic ini sepertinya bisa menepis anggapan itu. "Hasil tes kami, bedanya hanya setengah kilometer buat setiap liternya," ujar Bansar Maduma, department head product planning department marketing planning and customer relation division PT. Toyota Astra Motor.

Pada sesi uji coba kali ini, rute dalam kota Bandung sampai tol Cipularang jadi trayeknya. Uniknya, dari sembilan mobil yang ikut dalam rombongan test drive, masing-masing membukukan konsumsi berbeda-beda. Catalan konsumsi mulai dari 10,72 km/liter sampai 14,87 km/liter. Perilaku pengemudi pun berbeda-beda. Jadi, mengemudilah dengan baik untuk mendapat konsumsi yang efisien pula.

* Toyota Avanza : Upaya Melebarkan Sayap - Review Autobild

Untuk informasi Toyota Avanza terbaru, silahkan klik dibawah ini:
Harga AvanzaInterior AvanzaEksterior AvanzaFitur Keselamatan AvanzaFitur Kenyamanan AvanzaSpesifikasi AvanzaPilihan Warna AvanzaFoto Gambar AvanzaKredit AvanzaBrosur AvanzaPanduan AvanzaAksesoris Avanza
Untuk pemesanan Toyota Avanza Baru, silahkan klik dibawah ini:
PT. Liek Toyota - Dealer Toyota Surabaya, Jawa Timur


Related Posts by Categories



0 comments: on "Toyota New Avanza Automatic : Dua Pedal Bebas Pegal - Media Review"