New Avanza : Idola Kalangan Menengah

Harga Mobil Avanza
New Avanza : Idola Kalangan Menengah - Sejak Kijang naik kelas menjadi Innova, praktis Toyota tidak memiliki kendaraan yang harganya sangat terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah. Kerinduan itu pun akhirnya terjawab setelah PT. Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan 'adik' dari Kijang Innova yaitu Avanza pada Januari 2004. Avanza langsung naik daun menjadi mobil terlaris di Indonesia.
Status mobil keluarga yang melekat pada Toyota Avanza membuat MPV tujuh penumpang tersebut laris bak kacang goreng. Bahkan hingga usianya hampir lima tahun sampai saat ini penjualannya mencapai 270 ribu unit lebih, Toyota Avanza masih inden dan konsumen harus menunggu dua hingga tiga bulan lamanya.

Uniknya lagi, konsumen tetap setia menanti meskipun berbagai produk serupa seperti kembarannya Daihatsu Xenia atau Nissan Grand Livina membanjiri pasar otomotif nasional.

Memang benar apa yang dikatakan Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, bahwa Toyota Avanza disukai masyarakat karena sangat sesuai sebagai mobil pertama, kualitasnya yang sangat baik, irit bahan bakar, harganya terjangkau, dan jaringan after sales yang kuat di seluruh Indonesia.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004, Toyota Avanza tak tergoyahkan merajai pasar, tak hanya di kelasnya namun juga menjadi mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Pengakuan kualitas produk dan layanan juga dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang diterima, baik dari media maupun lembaga survei independen.

“Kami bersyukur, antuasiasme pasar tetap tinggi. Permintaan pasar Toyota Avanza terus tumbuh, dari angka 50 ribu-an per tahun pada 2004 dan 2005, berkembang menjadi lebih dari 60 ribu-an unit pada 2007 - 2008. Terkait dengan tingginya permintaan ini, bahkan terkadang harga jual kembali Toyota Avanza lebih tinggi dari harga belinya,” imbuh Johnny.

Pada tahun pertamanya di 2004, Avanza yang terjual mencapai 43.936 unit dan menguasai pasar kendaraan 4x2 Low sebanyak 35%. Jumlah tersebut membengkak menjadi 54.893 unit dan mengusai pasar 37,1% pada tahun 2005. Selanjutnya Avanza menguasai pasar hingga 50% dengan penjualan 52.260 unit di tahun 2006. penjualan Avanza kembali meningkat di tahun 2007 menjadi 62.010 unit dengan market share 52,1%. Terakhir hingga September 2008, Avanza sudah terjual 60.104 unit dengan pangsa pasar 50%.

Nah, dengan kehadiran Avanza facelift yang sosoknya lebih segar, Toyota dipastikan tetap menjadikan Avanza sebagai tulang punggung dan lumbung pemasukan utama. Dengan segala kepraktisan dan nama besar Toyota, masyarakat juga tak akan ragu memilih produk favoritnya untuk berada di garasi rumahnya.

Untuk informasi Toyota Avanza terbaru, silahkan klik dibawah ini:
Harga AvanzaInterior AvanzaEksterior AvanzaFitur Keselamatan AvanzaFitur Kenyamanan AvanzaSpesifikasi AvanzaPilihan Warna AvanzaFoto Gambar AvanzaKredit AvanzaBrosur AvanzaPanduan AvanzaAksesoris Avanza
Untuk pemesanan Toyota Avanza Baru, silahkan klik dibawah ini:
PT. Liek Toyota - Dealer Toyota Surabaya, Jawa Timur

Komentar

admin mengatakan…
benar kalangan rent car di bali banyak yang mengandalkan mobil ini.