Kembalinya Toyota Avanza 1.3 Otomatis

Harga Toyota Avanza 1.3 OtomatisBeberapa saat setelah diluncurkan pertama kali pada 2004, Toyota Avanza telah memiliki varian bertransmisi otomatis. Pilihan transmisi ini disematkan pada model 1.3 S sebagai flagship. Seiring perjalanan waktu, Toyota Avanza pun mengalami ubahan dan facelift. Pada akhir 2005 diluncurkan model 1.5 S juga dengan transmisi otomatis sebagai flagship pengganti 1.3 S.
Saat ini transmisi otomatis sudah jadi menu wajib di setiap kendaraan. Kemacetan jalan sudah tak dapat dielakkan, terutama untuk kita penghuni kota besar seperti Jakarta. Oleh sebab itu beberapa waktu belakangan sempat tersebar kabar bahwa transmisi otomatis kembali akan menghuni kap mesin Toyota Avanza 1.300cc.

Pihak PT Toyota-Astra Motor (TAM) sendiri belum mau angkat bicara. Mereka hanya tersenyum dan mengatakan tunggu saja. Dari kabar yang beredar sepertinya pertengahan November nanti Toyota Avanza 1.3 akan kembali diberi pilihan transmisi otomatis.

Yang mereka lakukan tidak dengan meluncurkan model 1.3 S, tapi memasangnya ke model 1.3 G. Dengan basis mesin serupa keluaran lama, bukan langkah sulit untuk melakukannya. Tidak cukup sampai di situ, transmisi ini juga akan disematkan pada tipe E yang merupakan model termurah. Namun varian ini baru akan dikeluarkan awal tahun depan.

Bagaimana dengan Daihatsu Xenia yang juga memiliki varian bermesin 1.300 cc? Nah, kami juga mendapat kabar bahwa saudara kembar Toyota Avanza ini juga akan mendapatkan perlakuan serupa perihal transmisi otomatis ini. Bahkan sudah terjadwal bahwa peluncuran Xenia A/T akan dilakukan di minggu ketiga November ini.

* TAM Gelar Tes Drive Avanza 1.3 Automatic

Untuk informasi Toyota Avanza terbaru, silahkan klik dibawah ini:
Harga AvanzaInterior AvanzaEksterior AvanzaFitur Keselamatan AvanzaFitur Kenyamanan AvanzaSpesifikasi AvanzaPilihan Warna AvanzaFoto Gambar AvanzaKredit AvanzaBrosur AvanzaPanduan AvanzaAksesoris Avanza
Untuk pemesanan Toyota Avanza Baru, silahkan klik dibawah ini:
PT. Liek Toyota - Dealer Toyota Surabaya, Jawa Timur

Komentar