Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA Surabaya

Komitmen kami: memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, proses kredit cepat & mudah, bunga kompetitif, banyak bonus, delivery tepat waktu

Cover Area seluruh Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Pandaan, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Madura, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jember, Kediri, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kertosono, Madiun

Pemesanan Mobil Toyota Baru Silahkan Hubungi :
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822-5766-7335
whatsapp/line. 0822-5766-7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35

Home » » New Hilux Double Cabin Tipe G - Ditambah Fitur Pengamanan

New Hilux Double Cabin Tipe G - Ditambah Fitur Pengamanan

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon BesarPasar fleet (pertambangan) adalah segmen terbesar produk pick-up double cabin (DC). Fitur tambahan khususnya di pengamanan menjadi permintaan terbaru. Karena itu, PT. Toyota Astra Motor (TAM) - agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Toyota — meluncurkan Hilux tipe G.
Sebelumnya, TAM mulai memasarkan Hilux dengan satu varian, yakni E Grade (single cab) di awal 2007. Hilux Tipe G lebih ditekankan pada unsur keamanan, seperti penambahan dual SRS airbag dan rem ABS. "Dengan berjalannya waktu, kami memasukkan produk ini," ujar Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto.

Selain tambahan fitur keamanan, Hilux Tipe G juga memiliki perubahan interior, antara lain analog combination speedometer dilengkapi optitron, audio 2 DIN, single CD dengan enam speaker, 4-spoke steering wheel, dan aksen silver pada dasbor dalam. Untuk eksterior, varian teranyar ini dilengkapi lampu kabut dengan bingkai krom dan bed liner untuk menghindari lecet yang biasa terjadi saat mengangkut barang.

Selain itu, untuk meningkatkan pengamanan, produk ini telah dilengkapi wireless door lock dan immobilizer. Ada tujuh pilihan warna, yakni white, silver metallic, beige metallic, dark green metallic, black mida, med grey metallic, dan blue metallic. Sejak Agustus silam tipe G yang semula dipatok Rp 313,2 juta, kini menjadi Rp 318,2 juta per unit (on the road Jakarta). Sedangkan Tipe E yang semula dibanderol Rp 294 juta per unit, sekarang menjadi Rp 299 juta per unit.

Harga jual Toyota Hilux Double Cabin yang terdongkrak Rp 5 juta per unit bukan karena faktor menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS. Kenaikan itu semata-mata dipicu melonjaknya NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) yang menjadi acuan besaran pajak kendaraan bermotor di Depdagri.

Penetapan itu kemudian diteruskan ke biaya balik nama (BBN) kendaraan yang dibebankan ke setiap pembelian mobil baru kepada konsumen. "Jadi ada koreksi, atau kenaikan dari BBN pada Agustus dibanding bulan sebelumnya. Jadi, kenaikan bukan dari ATPM," kata Chief Operation PT. Astra International Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) Jodjana Djody.

Menurut Djody, permintaan salah satu produk niaga Toyota ini terus membaik. Bahkan, daftar antrean pemesanan sudah menembus 2.010 unit. Maka, pihak Auto2000 meminta agar jumlah pasokan produk bisa ditambah lebih besar lagi karena besarnya permintaan di pasar. "Saat ini, kami menjual 100 unit per bulan, tapi jumlah order yang masuk sudah 500 unit. Untuk itu, kita mau minta tambahan pasokan hingga 300 unit per bulan, tapi baru disetujui 200 unit per bulan. Ya sambil dipelajari lagi," katanya.

Dari beberapa varian yang dibuat di Thailand, untuk konsumen Indonesia, Toyota memilih Hilux DC mesin turbo diesel intercooler (TDi), common rail dengan teknologi pemindah daya: 4x4 part time. Pilihan tersebut menjadikan Hilux DC unggul dalam beberapa hal daripada kompetitornya yang lebih dulu masuk ke Indonesia. Utamanya adalah tenaga.

Dibanding versi single cabin (SC), penampilan DC lebih gagah dan kekar. Penyebabnya, dimensi kendaraan ini secara keseluruhan lebih besar dibanding SC 460 mm, kecuali pada bak. Bak DC lebih pendek sekitar 460 mm. Desain gril dan lampu depan Hilux DC dan SC sama. Perbedaan di kap mesin. Untuk DC, kap mesin dilengkapi air scoop atau corong dan membuatnya tampil lebih macho.

Perbedaan lainnya adalah ukuran ban, jenis dan model velg. Meski sama-sama menggunakan ban 15, telapak DC lebih lebar, yaitu 255, sedangkan SC 205. Untuk velg, SC menggunakan pelat, sedangkan DC dari alloy. Tambahan lain adalah footstep aluminium yang dipasang di sisi kanan dan kiri.

Interior DC lebih mewah, kendati desain dasbor dan setir sama. Khusus dasbor, DC menggunakan dua warna (two tone) : hitam dan gading, sedangkan SC monoton, hitam. Perlengkapan interiornya yakni AC, audio 2DIN CD player dengan 4 speaker, sedangkan instrumen menggunakan model analog di dalam tiga lingkaran.

Karena Hilux DC direkayasa sebagai kendaraan untuk berbagai medan atau pekerja keras, Toyota memilih mesin diesel 3,0 liter. Di negara asalnya, Hilux DC punya dua pilihan mesin diesel, yaitu 2,5 liter dan 3,0 liter. Teknologi andalan dari mesin ini adalah common rail dan turbo intercooler yang diberi nama D4D (Direct 4-stroke Diesel Turbo Common Rail) oleh Toyota.

Dibanding pesaingnya, tenaga yang dihasilkan Hilux ini paling besar, yaitu 163 PS, sedangkan torsi 35 kgm. Hebatnya, torsi diperoleh pada putaran relatif rendah dan rata (flat), yaitu 1.400-3.400 rpm. Dengan karakteristik tersebut, mesin cocok untuk off-road dan medan yang banyak tanjakan. Mesin juga cenderung irit karena untuk mendapatkan traksi, tidak perlu menginjak pedal dalam-dalam (putaran tinggi).

Fitur lain mesin yakni intercooler untuk mendinginkan udara yang diisap oleh turbin sebelum dipasok ke dalam mesin. Dengan cara ini, kerja mesin lebih efisien karena suhunya bisa dijaga relatif rendah.

Untuk turbo, digunakan teknologi variable nozzle sehingga kemampuan kerjanya efektif mulai dari putaran rendah dan tinggi. Fenomena turbo lag atau lelet pada putaran rendah dapat dicegah. Sebaliknya, saat mesin bekerja pada putaran lebih tinggi, putaran turbo yang berlebihan juga bisa dicegah. Dengan cara ini, daya tahan turbo jadi lebih baik.

Untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda, Toyota menggunakan transmisi manual lima percepatan. Dari transmisi tenaga mesin diteruskan ke transfer case yang bekerja dengan sistem part time. Dengan cara ini, mobil bisa bekerja dari sistem 4x4 (off-road) ke 4x2 (on-road) atau sebaliknya.

Sementara untuk mengoperasikan transfer case dilakukan secara manual dengan posisi H2, H4, N, dan L4. Perpindahan dari 4x2 ke 4x4 dapat dilakukan sambil jalan, tapi harus di bawah kecepatan 80 km per jam. Sedangkan, pengalihan H4 ke H2 dapat dilakukan pada setiap kecepatan.

Untuk suspensi depan, Toyota menggunakan double wishbone dengan per koil plus penstabil, sedangkan untuk roda belakang, digunakan per daun. Tambahan lain adalah setir dengan bantuan tenaga hidraulik atau power steering, sedangkan rem depan cakram dan belakang teromol.

Harga Mobil Terbaik & Informasi Terupdate

Toyota Surabaya, Dealer Resmi Mobil Toyota di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Melayani Cash & Kredit dengan jaminan Harga Mobil Toyota Terbaik. Toyota Surabaya, akan selalu menyajikan informasi seputar mobil Toyota mulai dari Daftar Harga Mobil Toyota Surabaya terbaru dan Terupdate tiap bulan, Promo Produk Mobil Toyota Terbaru, Kredit Mobil Toyota, Alamat Dealer Resmi Toyota wilayah Jatim, serta jadwal pameran mobil Toyota di Surabaya.

Dapatkan juga TOYOTA SERVICE, diantaranya:

  • EXPRESS MAINTENANCE
    Toyota Surabaya mempersembahkan program terbaru yaitu “Toyota Express Maintenance“. Dengan pelayanan yang bermoto “Time is yours“, pelangggan Toyota dapat melakukan perbaikan kendaraannya dengan waktu yang lebih cepat.
  • SERVICING PERIODIC
    Menjamin kenyamanan berkendara sepanjang waktu.
  • BODY & PAINT
    Ekspresi gaya dan warna berkendara. Kami memahami kendaraan Anda adalah cermin kebanggaan Anda yang bersifat fungsional dan bersifat seni. Serta kendaraan yang harus tampil baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah Toyota menyediakan layanan Perbaikan Bodi.
  • TOYOTA GENUINE ACCESSORIES (TGA)
    Tempat yang tepat untuk meningkatkan penampilan mobil Toyota Anda.
  • TOYOTA GENUINE PARTS
    Jaminan kualitas Parts Toyota demi kenyamanan dan kepuasan Anda. Gunakan selalu Toyota genuine parts.
  • TRADE IN CAR
    Mudah di saat Anda ingin mengganti dengan mobil Toyota baru.

Dealer Mobil Toyota Surabaya, layanan penjualan mobil Toyota yang meliputi: Calya, Agya, Etios, Sienta, Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Yaris Heykers Crossover, Vios, Corolla Altis, Camry, Hilux, NAV1, Hiace, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, FT-86. Baik pembayaran secara Cash atau Kredit (kredit mobil Toyota) dengan jaminan harga mobil terbaik untuk wilayah Surabaya.


WIRANIAGA TOYOTA DI KOTA ANDA
Ambon - Maluku
Balikpapan - Kalimantan Timur
Banda Aceh
Bandar Lampung
Bandung - Jawa Barat
Bangka Belitung
Bangkalan, Madura - Jawa Timur
Banjarbaru - Kalimantan Selatan
Banjarmasin - Kalimantan Selatan
Banyuwangi - Jawa Timur
Batam - Kep. Riau
Batulicin - Kalimantan Selatan
Bekasi - Jawa Barat
Bengkulu
Berau - Kalimantan Timur
Blitar - Jawa Timur
Bogor- Jawa Barat
Bojonegoro - Jawa Timur
Bondowoso - Jawa Timur
Bulukumba - Sulawesi Selatan
Cianjur - Jawa Barat
Cikarang - Jawa Barat
Cilacap - Jawa Barat
Cilegon - Jawa Barat
Cirebon - Jawa Barat
Denpasar - Bali
Depok - Jawa Barat
Duri - Riau
Garut - Jawa Barat
Gianyar - Bali
Gresik - Jawa Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
Jambi - Sumatera
Jember - Jawa Timur
Jombang - Jawa Timur
Kediri - Jawa Timur
Karawang - Jawa Barat
Kertosono - Jawa Timur
Kolaka - Sulawesi Tenggara
Kudus - Jawa Tengah
Kupang - Nusa Tenggara Timur
Lamongan - Jawa Timur
Lhokseumawe - Aceh
Lumajang - Jawa Timur
Madiun - Jawa Timur
Magetan - Jawa Timur
Makassar - Sulawesi Selatan
Malang - Jawa Timur
Manado - Sulawesi Utara
Manokwari - Papua Barat
Mataram, Lombok - NTB
Medan - Sumatera Utara
Melak - Kalimantan Timur
Merauke - Papua
Mojokerto - Jawa Timur
Nabire - Papua
Negare - Bali
Nganjuk - Jawa Timur
Ngawi - Jawa Timur
Pacitan - Jawa Timur
Padang - Sumatera Barat
Palangkaraya - Kalimantan Tengah
Palembang - Sumatera Selatan
Pandaan - Jawa Timur
Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah
Pamekasan, Madura - Jawa Timur
Pasuruan - Jawa Timur
Pekalongan - Jawa Tengah
Pekanbaru - Riau
Ponorogo - Jawa Timur
Pontianak - Kalimantan Barat
Probolinggo - Jawa Timur
Purwokerto - Jawa Tengah
Salatiga - Jawa Tengah
Samarinda - Kalimantan Timur
Sampang, Madura - Jawa Timur
Sanur - Bali
Semarang - Jawa Tengah
Sengkang - Sulawesi Selatan
Serang - Banten
Sidoarjo - Jawa Timur
Singaraja - Bali
Sintang - Kalimantan Barat
Situbondo - Jawa Timur
Solo - Jawa Tengah
Soppeng - Sulawesi Selatan
Sorong - Papua Barat
Sorowako - Sulawesi Selatan
Subang - Jawa Barat
Sumenep, Madura - Jawa Timur
Sukabumi - Jawa Barat
Tana Toraja - SulSel
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan
Tanjung Karang - Lampung
Tanjung Tabalong - Kalimantan Selatan
Tarakan - Kalimantan Timur
Tasikmalaya - Jawa Barat
Tenggarong - Kalimantan Timur
Tabanan - Bali
Tegal - Jawa Tengah
Timika - Papua
Trenggalek - Jawa Timur
Tuban - Jawa Timur
Yogyakarta - DIY
Wiraniaga Toyota yang tertarik untuk mempromosikan profil Anda di blog ini, silahkan mengirim permintaan dan data Anda melalui email: sales@belitoyota.com

Terbanyak Dibaca