Toyota Fortuner TRD : SUV Rasa Sport

Toyota Fortuner TRDGebyar modifikasi di Indonesia sudah 20 tahun merebak luas. Keinginan menambah keren penampilan mobil di masyarakat kita meningkat drastis, apalagi dengan hadirnya beragam pilihan modifikasi dari mahal hingga murah.

Nah, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh ATPM. Toyota misalnya, sejak kelahiran Vios TRD Sportivo 5 tahun lalu, mereka terus melanjutkan tradisi ini. Apalagi nama TRD sebagai pemasok aksesoris sporty untuk Toyota sudah sangat beken. Bahkan sekarang, Fortuner facelift pun kembali disematkan beragam aksesoris dari TRD.

Diberi julukan Fortuner TRD Sportivo, Anda akan sontak merasakan aura berbeda dari luar. Suguhan spoiler di sekujur bodi terasa serasi dengan sosoknya. Bubuhan strip tipis serta emblem TRD Sportivo mengentalkan napas sport-nya. Dan dijamin tidak ada yang berani bilang norak, karena semua orang tahu bahwa Fortuner ini dimodifikasi langsung oleh pabrikannya. Spion samping berlampu serta pipa knalpot TRD melengkapi aksen di luar.

Sentuhan TRD memang cukup menyeluruh di mobil ini. Pada interior, hadir panel karbon kevlar berikut tuas persnelingnya. Setidaknya ini mengurangi nuansa monoton yang terdapat di kabin Fortuner standar.

Belum cukup modifikasi kosmetik, Fortuner TRD Sportivo juga dipersenjatai sokbreker serta per keluaran TRD. Tentunya kekerasan suspensi ini di atas standarnya, sehingga menambah kestabilan dan ketangguhan di segala medan. Meski begitu, spek yang digunakan adalah tipe jalan raya, sehingga walau lebih keras, Toyota mengklaim masih dalam batas toleransi.

Ketinggian mobil sendiri tidak diturunkan, mengingat banyaknya konsumen membeli Fortuner dikarenakan ground clearance tinggi dinilai menambah kegagahan serta membuatnya lebih aman menerjang banjir.

Berapa banyak Fortuner TRD Sportivo yang akan diproduksi? Toyota bilang akan hadir dalam edisi terbatas. Meski begitu, mereka juga bilang, saat ini sudah ada 50 pemesan. Untuk mendapat trim TRD Sportivo, Anda tinggal menambah Rp 25 juta dari harga dasar. Opsi yang cukup menarik.