Corolla Altis 2.0 : Kombinasi GTI & Kemewahan

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon BesarAda cerita menarik seputar kemunculan Toyota Corolla Altis 2.0 kali pertama di Indonesia, yang diluncurkan oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM). Corolla Altis yang kini tampil lebih sporty, bertenaga dan anggun ini, ternyata mewarisi kedigdayaan Toyota Corolla GTI yang sukses meraih gelar juara dunia reli di era 90-an lalu.

Mesin Corolla Altis 2.0 yang memakai tipe 3ZR-FE Dual VVT-i 2.000 cc, ternyata tenaganya mencapai 152 ps pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 21,2 kgm di 4.400 rpm. Dengan daya mesin sebesar itu dapat dibayangkan para pemakai Altis terbaru ini akan merasakan sensasi sebagai pembalap.

Maklum saja di lingkar kemudinya terdapat tuas pemindah transmisi, sehingga kedua tangan tetap terkonsentrasi memegang kemudi tanpa harus memainkan tuas persneling di samping paha kiri pengemudi. Kemudahan ala pembalap inilah yang menjadi salah satu kelebihan utama Toyota Corolla Altis 2.0.

“Corolla Altis 2.0 ini adalah kelanjutan sukses Corolla GTI, yang kita tahu bagaimana kekuatannya. Mobil ini sangat bertenaga namun tetap efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar,” papar Marketing Communication Manager PT Toyota Astra Motor, Achmad Rizal.

Kemampuan Altis 2.0 dalam konsumsi BBM yang lebih irit dikarenakan pemakaian teknologi dual VVT-i. Pada versi Corolla Altis 1.800 cc masih menggunakan sistem VVT-i tunggal, namun khusus yang bermesin 2.000 cc telah menerapkan VVT-i ganda seperti saudaranya Toyota Camry terbaru.

Dengan segala ketangguhan GTI dan kemewahan berkelas ala Corolla 2.0, maka siapa saja yang memakai mobil ini dapat merasakan perpaduan sensasi kecepatan maupun kemewahan. “Corolla Altis 2.0 bisa dipakai mengebut maupun santai dan para penumpangnya tetap merasakan kenyamanan di kabinnya,” imbuh Rizal.

Komentar