Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Toyota Hilux D-Cab vs Mitsubishi Strada : Mau Yang Irit Atau Tenaga Besar

Harga Toyota Hilux D-CabToyota Hilux D-Cab vs Mitsubishi Strada : Mau Yang Irit Atau Tenaga Besar - Kehadiran Toyota Hilux D-Cab menambah ramai persaingan di kelas pikap kabin ganda. Tim majalah Autobild lantas coba melakukan tes komparasi sang pendatang baru dengan Mitsubishi Strada Triton GLS dan Hilux E. Dipilihnya Triton lantaran mobil itu sebagai market leader di kelasnya dengan merebut 53,2 persen atau sebanyak 8.407 unit. Toyota Hilux D-Cab vs Mitsubishi Strada.
Bukan tidak mungkin posisi teratas bakal diambil pesaingnya, Toyota, lantaran mempunyai beberapa keunggulan. Bukti itu diperoleh melalui tes komparasi.
Torsi merataSebagai pendatang baru, performa yang dimuntahkan dari mesin 1KD-FTV berkapasitas 2.982 cc 4 silinder turbo intercooler menjadi andalan Toyota. Dengan unggul dalam jumlah kapasitas mesin (sementara Strada 2.477 cc), otomatis juga, tenaga yang dipunyai 163 dk jelas sangat enak saat overtaking.
Apalagi Toyota Hilux mempunyai karakter torsi merata antara 1.400 sampai 3.200 rpm. Kemudian tak ada gejala lag yang umum terjadi pada mesin diesel konvensional. Hal itu karena Hilux dilengkapi teknologi Variable Nozzle Van pada rumah keong dan intercooler. Makanya, saat akselerasi, mobil ini tak pernah kehabisan tenaga sampai redline di 4.000 rpm.
Konsekuensi memiliki tenaga yang besar, konsumsi BBM Hilux sedikit lebih boros. Sekalipun tenaga maksimum lebih kecil, Triton mampu meramu torsi yang cukuplah untuk menaklukkan medan off-road alias garuk tanah. Kemudian, torsinya yang 314, lebih kecil dari Toyota, tetapi sudah bisa dirasakan di putaran mesin 2.000 rpm, sedangkan pesaingnya bisa dinikmati pada 3.200 rpm.
Saat diajak bermain di medan off-road, Strada Triton lebih nikmat lantaran memiliki pembagi daya di transfercase. Perbandingannya, 40:60 untuk roda depan dan belakang dalam mode 4H dan 50:50 untuk yang 4L. Dengan begitu, kontribusi yang diberikan cukup signifikan saat bermanuver di medan bertanah.
Sementara itu, Hilux tidak memiliki pembagi daya. Namun mobil itu punya senjata andalan lain, yakni low gear 2,566 : 1 yang lebih tinggi dari Triton yang 1,900 : 1. Dalam melakukan akselerasi hingga kecepatan 100 km/jam, Triton menembus angka 14,50 detik, sedangkan Hilux lebih cepat 1,06 detik.
Yang sama
Untuk sistem pengoperasian transmisi, keduanya sama-sama mengandalkan tuas persneling. Tak cuma itu, sistem penggerak empat roda juga menganut easy select yang ketika diaktifkan akan mengunci roda depan sehingga berputar sama antara roda kiri dan kanan.
Adapun poros belakang sama-sama menganut limited slip edition (LSD) yang membantu memberikan traksi saat salah satu roda kehilangan cengkeraman. Namun, rasio gigi GLS lebih rendah dari Toyota Hilux. Toyota Hilux D-Cab vs Mitsubishi Strada : Mau Yang Irit Atau Tenaga Besar.


Related Posts by Categories



0 comments: on "Toyota Hilux D-Cab vs Mitsubishi Strada : Mau Yang Irit Atau Tenaga Besar"