Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA Surabaya

Komitmen kami: memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, proses kredit cepat & mudah, bunga kompetitif, banyak bonus, delivery tepat waktu

Cover Area seluruh Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Pandaan, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Madura, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jember, Kediri, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kertosono, Madiun

Pemesanan Mobil Toyota Baru Silahkan Hubungi :
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822-5766-7335
whatsapp/line. 0822-5766-7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35

Home » » Toyota Hilux E Double Cab 4x4

Toyota Hilux E Double Cab 4x4

Toyota Hilux E Double Cab 4x4Seorang pemilik SUV diesel pun berkeliling, melihat-lihat D-Cab buatan Toyota ini, saat sedang mengisi solar di sebuah SPBU. Tak mengherankan, sebab boleh dibilang cukup lama orang menunggu kehadiran varian ini versi ATPM Toyota. Kompetitornya sih sudah malang melintang duluan dengan double-cab bermesin diesel itu.
Tetapi kali ini Toyota cukup menggebrak dengan menghadirkan D-Cab bermesin 3.000 cc common-rail diesel 4x4 yang dilego Rp 281,5 juta (on the road Jabodetabek) itu.

TANPA ABS

Toyota Hilux sudah cukup lama wara-wiri di permukaan bumi. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1968, Hilux merupakan pikap pengganti Stout, pikap yang mirip Datsun 'Curut' yang lebih dulu dilempar ke pasar dunia. Dengan fasilitas lebih mewah Hilux diperkenalkan.
Dari generasi ke generasi pun bermunculan Hilux baru, hingga pada pasar Amerika diperkenalkan dengan nama Tacoma, sementara di belahan dunia lain masih bertahan dengan nama Hilux hingga generasi ke tujuh yang baru saja masuk ke tanah air ini. "Wah 4WD ya?" tanya orang tersebut sembari nungging melongok kolong bagian depan mobil. Wah pak, lihat saja tuas tranfer case di kabin! Yaitu tuas pendek di samping tuas transmisi manual 5 percepatan.

Makanya, dijajal juga trek yang merupakan habitatnya. Medan berbatu dan tanah cukup mudah dilalui, tetapi ketikatanjakan terjal yang licin berlumpur, Hilux ini terpaksa berlari di tempat. Tentu saja, ban standarnya memang bukan untuk trek seperti itu. Namun, dengan power dan torsi cukup besar pada bandwidth lebar (1.400-3.200 rpm), tinggal ganti ban M/T medan berlumpur past! mudah dilalui.

Masih di atas tanah berlumpur, ada peranti yang terkadang menyulitkan di medan ini, yaitu rem dengan ABS. Karena licin, roda cenderung terkunci sementara mobil masih meluncur. Efeknya ABS akan memerintahkan rem mengurangi tekanan brake padhya, sehingga roda pun menggelinding lagi.

Nah, ini dia yang jadi masalah. Kalau di jalan aspal sih enak pakai ABS, kalau di lumpur, diinjak sekuat tenaga juga mobil enggak bakal berhenti. Untuk hal satu ini tampaknya Hilux sudah dipersiapkan terlebih dulu. Dengan rem tanpa ABS, pengemudi jadi lebih mudah mengontrol laju tunggangan di lumpur.

Peranti 4WD pun lumayan baik, rasio low gear (4L) masih terasa cukup untuk diameter luar roda berukuran 255/70 pada pelek 15 inci itu. Tak ada kesulitan melewati rintangan bebatuan di tanjakan. Lagi-lagi, jika menggunakan ban dengan telapak lebih kasar akan lebih menguntungkan di medan off-road.

Duduk di balik kemudi dan penumpang depan sih, enggak ada hal istimewa. Sama nyamannya dengan SUV dan D-Cab lain. Tetapi, kala berada di belakang, "Wah seperti duduk di Vios ya?" ujar seorang rekan yang menggunakan D-Cab merek Amerika. Berbeda dengan miliknya yang memiliki ruang kaki lebih sempit dan sandaran jok lebih tegak.

Namun soal bantingan suspensi tak berbeda dengan spesies serupa. Ayunan suspensi depan lembut tetapi belakang, ya khas pengangkut barang! Ajrut-ajrutan. Namun, jika terisi barang tentu bantingan agak keras pun mulai menjinak, mirip sedan kecil rasanya.

Tetapi berbicara soal mesin sih enggak mengenal kata jinak. Tarikannya tetap kuat mulai dari persneling 1 hingga 3, begitu 4 dan 5 mulai berkurang tetapi tak seberapa jauh. Kecepatan mudah merambah naik dari 120 ke 145 km/jam dengan gigi 5. Menjelang 160 saja mulai meredup hingga memasuki kecepatan tertinggi di 185 km/jam.

Soal kestabilan pun cukup baik, meski tergolong kendaraan tinggi, tak ada gejala limbung berlebihan kala bermanuver. Begitu pun soal kesenyapan kabin cukup bagus, tak kalah dengan mesin berbahan bakar bensin. Tentunya teknologi common-rail diesel yang sudah banyak diaplikasi beberapa merek memang meciptakan suara mesin lebih halus.

Namun, ada yang jadi pertanyaan beberapa orang, soal bagaimana Toyota memberikan perhatian soal dayatahan filter partikulat dengan kualitas solar di sini. Tampaknya, belajar dari Innova diesel dan sudah diluncurkannya Fortuner diesel dengan mesin berteknologi serupa, yaitu D-4D, tampaknya Toyota sudah siap tempur dengan mobil-mobil dieselnya di tanah air.

Pada sektor interior, kesan simpel menyelimuti seluruh kabin. Mulai dari pernik-pernik yang mengedepankan fungsi, seperti 6 buah cup holder untuk penumpang depan dan belakang, kemudian tak ada penggunaan tombol-tombol rumit soal AC dan audio, tetapi masih sanggup memberi kesan mewah. Paling menarik soal bangku belakang yang dilengkapi dengan seatbelt untuk semua yang duduk di atasnya (3 buah). Seatbelt? Bukan itu hal istimewanya, tetapi susupan ruang barang tambahan, ketika jok ini dilipat. Jadi kabin masih bisa dioptimalkan volumenya.

Maklum, terkadang meski menggunakan mobil bak, beberapa barang serba tanggung diletakkan di belakang, jadi ditaruh di dalam kabin. Dengan dilipatnya bangku belakang ini ruang barang anti-basah pun tersedia.

Harga Mobil Terbaik & Informasi Terupdate

Toyota Surabaya, Dealer Resmi Mobil Toyota di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Melayani Cash & Kredit dengan jaminan Harga Mobil Toyota Terbaik. Toyota Surabaya, akan selalu menyajikan informasi seputar mobil Toyota mulai dari Daftar Harga Mobil Toyota Surabaya terbaru dan Terupdate tiap bulan, Promo Produk Mobil Toyota Terbaru, Kredit Mobil Toyota, Alamat Dealer Resmi Toyota wilayah Jatim, serta jadwal pameran mobil Toyota di Surabaya.

Dapatkan juga TOYOTA SERVICE, diantaranya:

  • EXPRESS MAINTENANCE
    Toyota Surabaya mempersembahkan program terbaru yaitu “Toyota Express Maintenance“. Dengan pelayanan yang bermoto “Time is yours“, pelangggan Toyota dapat melakukan perbaikan kendaraannya dengan waktu yang lebih cepat.
  • SERVICING PERIODIC
    Menjamin kenyamanan berkendara sepanjang waktu.
  • BODY & PAINT
    Ekspresi gaya dan warna berkendara. Kami memahami kendaraan Anda adalah cermin kebanggaan Anda yang bersifat fungsional dan bersifat seni. Serta kendaraan yang harus tampil baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah Toyota menyediakan layanan Perbaikan Bodi.
  • TOYOTA GENUINE ACCESSORIES (TGA)
    Tempat yang tepat untuk meningkatkan penampilan mobil Toyota Anda.
  • TOYOTA GENUINE PARTS
    Jaminan kualitas Parts Toyota demi kenyamanan dan kepuasan Anda. Gunakan selalu Toyota genuine parts.
  • TRADE IN CAR
    Mudah di saat Anda ingin mengganti dengan mobil Toyota baru.

Dealer Mobil Toyota Surabaya, layanan penjualan mobil Toyota yang meliputi: Calya, Agya, Etios, Sienta, Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Yaris Heykers Crossover, Vios, Corolla Altis, Camry, Hilux, NAV1, Hiace, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, FT-86. Baik pembayaran secara Cash atau Kredit (kredit mobil Toyota) dengan jaminan harga mobil terbaik untuk wilayah Surabaya.


WIRANIAGA TOYOTA DI KOTA ANDA
Ambon - Maluku
Balikpapan - Kalimantan Timur
Banda Aceh
Bandar Lampung
Bandung - Jawa Barat
Bangka Belitung
Bangkalan, Madura - Jawa Timur
Banjarbaru - Kalimantan Selatan
Banjarmasin - Kalimantan Selatan
Banyuwangi - Jawa Timur
Batam - Kep. Riau
Batulicin - Kalimantan Selatan
Bekasi - Jawa Barat
Bengkulu
Berau - Kalimantan Timur
Blitar - Jawa Timur
Bogor- Jawa Barat
Bojonegoro - Jawa Timur
Bondowoso - Jawa Timur
Bulukumba - Sulawesi Selatan
Cianjur - Jawa Barat
Cikarang - Jawa Barat
Cilacap - Jawa Barat
Cilegon - Jawa Barat
Cirebon - Jawa Barat
Denpasar - Bali
Depok - Jawa Barat
Duri - Riau
Garut - Jawa Barat
Gianyar - Bali
Gresik - Jawa Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
Jambi - Sumatera
Jember - Jawa Timur
Jombang - Jawa Timur
Kediri - Jawa Timur
Karawang - Jawa Barat
Kertosono - Jawa Timur
Kolaka - Sulawesi Tenggara
Kudus - Jawa Tengah
Kupang - Nusa Tenggara Timur
Lamongan - Jawa Timur
Lhokseumawe - Aceh
Lumajang - Jawa Timur
Madiun - Jawa Timur
Magetan - Jawa Timur
Makassar - Sulawesi Selatan
Malang - Jawa Timur
Manado - Sulawesi Utara
Manokwari - Papua Barat
Mataram, Lombok - NTB
Medan - Sumatera Utara
Melak - Kalimantan Timur
Merauke - Papua
Mojokerto - Jawa Timur
Nabire - Papua
Negare - Bali
Nganjuk - Jawa Timur
Ngawi - Jawa Timur
Pacitan - Jawa Timur
Padang - Sumatera Barat
Palangkaraya - Kalimantan Tengah
Palembang - Sumatera Selatan
Pandaan - Jawa Timur
Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah
Pamekasan, Madura - Jawa Timur
Pasuruan - Jawa Timur
Pekalongan - Jawa Tengah
Pekanbaru - Riau
Ponorogo - Jawa Timur
Pontianak - Kalimantan Barat
Probolinggo - Jawa Timur
Purwokerto - Jawa Tengah
Salatiga - Jawa Tengah
Samarinda - Kalimantan Timur
Sampang, Madura - Jawa Timur
Sanur - Bali
Semarang - Jawa Tengah
Sengkang - Sulawesi Selatan
Serang - Banten
Sidoarjo - Jawa Timur
Singaraja - Bali
Sintang - Kalimantan Barat
Situbondo - Jawa Timur
Solo - Jawa Tengah
Soppeng - Sulawesi Selatan
Sorong - Papua Barat
Sorowako - Sulawesi Selatan
Subang - Jawa Barat
Sumenep, Madura - Jawa Timur
Sukabumi - Jawa Barat
Tana Toraja - SulSel
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan
Tanjung Karang - Lampung
Tanjung Tabalong - Kalimantan Selatan
Tarakan - Kalimantan Timur
Tasikmalaya - Jawa Barat
Tenggarong - Kalimantan Timur
Tabanan - Bali
Tegal - Jawa Tengah
Timika - Papua
Trenggalek - Jawa Timur
Tuban - Jawa Timur
Yogyakarta - DIY
Wiraniaga Toyota yang tertarik untuk mempromosikan profil Anda di blog ini, silahkan mengirim permintaan dan data Anda melalui email: sales@belitoyota.com

Terbanyak Dibaca