Toyota Aygo : Pilihan Wanita



Harga Toyota AygoToyota Aygo makin matang, makin menarik hati. Sejak diluncurkan 2005, mobil yang lebih kecil dari Yaris ini terjual lebih dari 100.000 unit di seluruh Eropa. Kombinasi biaya kepemilikan rendah, style kontemporer dan karakter pengendaraan yang menyenangkan membuat Aygo memimpin di segmen A yang terus berkembang. Tepat sekali jika Toyota Aygo Menjadi Pilihan Wanita.

Point plus Aygo kini bertambah emisi CO2 yang lebih rendah sehingga bisa memetik keuntungan dari regulasi pajak berbasis emisi yang kini semakin banyak dianut di Eropa. Toyota Aygo keluaran 2009 menawarkan banyak hal, termasuk dua model baru yaitu Aygo Blue dan Aygo Black yang memiliki kelengkapan ekslusif, plus Aygo dan Aygo+, dengan body styles tiga dan lima pintu. Yang semuanya memakai mesin 1.0 liter VVT-i dengan transmisi 5MT atau MultiMode.

Mesin tiga silinder ini menjadi mesin terbaik pada International Engine of the Year 2008 dan 2007 di kelas 1.0 liter. Kini disempurnakan dengan Toyota Optimal Drive, membuat mesin lebih efisien lagi dan emisi lebih rendah.

Saat Aygo diluncurkan tahun 2005, mesin ini memproduksi 109 g CO2 tiap km. Awal 2008 angka itu turun jadi 108 g/km dan tahun ini angka itu turun lagi hingga 106 g/km. Kuncinya adalah cut-off system terbaru yang menghemat bahan bakar saat perpindahan gigi dan menggunakan pelumas lebih encer.

Karena seluruhnya dibuat dari aluminium, mesin Aygo jadi yang paling ringan yaitu 67 kg. Sekaligus paling kuat di segmen A yaitu 67 bhp dan torsi 93 Nm pada putaran mesin 3.600 rpm. Sebagai city car, tim insinyur Toyota bekerja keras agar mesin ini bisa menyediakan torsi cukup kuat pada kecepatan mesin rendah hingga sedang. Hal itu dilakukan dengan optimalisasi sistem intake.

Aygo juga mengalami penyempurnaan di sektor NVH (Noise, Vibration and Harshness), seperti tambahan peredam suara lebih tebal dan lebih padat dan lembaran aspal ditambahkan di antara karpet dan lantai mobil.

Dua varian baru melengkapi Aygo, yaitu Aygo Blue dan Aygo Black. Aygo Blue lebih fokus ke kenyamanan dan kemudahan, dengan tambahan AC, Bluetooth, dan cat ekslusif Cayman Blue. Aygo Black lebih stylish dengan alloy wheel 14 inch, Alcantara dan kulit sebagai pelapis interior, kemudi dan knob tuas transmisi.

Di Inggris, penjualan Aygo mencapai 44.000 unit sejak diluncurkan. Sesaat setelah diluncurkan, Aygo terpilih sebagai Top Gear of the Year bersama dengan Bugatti Veyron, mobil super mahal yang sangat ekslusif. Penjualan Toyota Aygo di seluruh Eropa sudah lebih dari 330.000 unit. Konsumen terbesar Toyota Aygo adalah anak muda dan wanita.

Komentar