Toyota Rush : Konsumsi BBM

Toyota Rush : Konsumsi BBMKonsumsi BBM Toyota Rush, sebagai sebuah SUV kompak yang mewarisi DNA people carrier terlaris, mobil berbobot 1.175 kg ini juga memiliki impresi mumpuni layaknya sebuah mobil keluarga, meskipun hanya memiliki kemampuan membawa 5 penumpang saja. Konsumsi BBM Toyota Rush.

Desain bodi boxy, yang membuat sudut pandang secara keseluruhan jadi lebih tinggi, menjadikan Rush memiliki tongkrongan macho dan tidak jauh berbeda dengan SUV pada umumnya. Apalagi Rush juga dibekali dengan ukuran roda yang lebih besar serta komposisi final gear 5,857:1.

Hal ini membuat akselerasinya hanya terpaut 0,8 detik dari saudaranya yang berbeda platform, meski sama-sama bertransmisi manual 5-percepatan, serta menggunakan mesin sama bertenaga 109 dk dan torsi 145 Nm. Padahal bobotnya yang 1.175 kg, tidak bisa dikatakan ringan untuk SUV bermesin 1.495 cc.

Tak heran, urusan pemakaian bahan bakarnya pun tidak beranjak jauh dari angka 7,43 km/liter. Ini didapat setelah menempuh kondisi jalanan perkotaan yang berkarakter stop and go, dengan jarak tempuh total 101,1 km.

Konsumsi BBM Toyota RushMeskipun begitu, angka yang dicapai pada etape di dalam kota ini merupakan terbaik yang bisa diraih. Sebab menilik catatan kami, dibanding mobil lain berbobot sama dari kategori non-sedan, Rush mencetak nilai paling tinggi. Pada pengetesan di jalan tol dengan total jarak tempuh 173,3 km, Compact SUV Toyota ini membukukan angka konsumsi bbm 13,62 km/liter, dengan kecepatan rata-rata 86 km/jam.

Buat sebagian orang yang senang dengan mobil tinggi, Rush bisa sangat menyenangkan. Desain interiornya modern dengan nuansa ivory, juga lega untuk 5 orang dewasa. Ornamen logamnya memberikan kesan kokoh.

Kabin Rush juga praktis dengan bagasi lapang dan berbagai kompartemen penyimpanan. Konsepnya sebagai SUV membuat posisi mengemudi di mobil yang memiliki struktur Global Outstanding Assessment ini cukup tinggi. Sementara suspensi yang dirancang sesuai kebutuhan sebuah SUV kompak lebih nyaman jika mobil Toyota Rush dimuati banyak orang.

Spesifikasi
Mesin : 1.495 cc 4 silinder VVT-i
Bore x stroke : 72 x 91,8 mm
Tenaga maksimum : 109 dk/6.000 rpm
Torsi maksimum : 145 Nm/4.400 rpm
Transmisi : Manual 5-speed
Jenis bensin : Premium
Kapasitas tangki : 45 liter
Bobot : 1.175 kg

Data Tes
Konsumsi bbm dalam kota : 7,43 km/l
Konsumsi bbm tol : 13,62 km/l
Konsumsi bbm kombinasi : 10,48 km/l
0-100 km/jam : 13,59 detik
Pengereman 100-0 km/jam : N/A