Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA Surabaya

Komitmen kami: memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, proses kredit cepat & mudah, bunga kompetitif, banyak bonus, delivery tepat waktu

Cover Area seluruh Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Pandaan, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Madura, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jember, Kediri, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kertosono, Madiun

Pemesanan Mobil Toyota Baru Silahkan Hubungi :
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822-5766-7335
whatsapp/line. 0822-5766-7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35

Home » » Toyota Corolla : Elegan Sejak Dulu

Toyota Corolla : Elegan Sejak Dulu

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon BesarEsensinya memang sebagai mobil yang nyaman.

Arti nama 'Corolla' sendiri adalah berarti dudukan kelopak bunga. Bisa juga, menurut referensi pihak Toyota Motor Corporation bahwa Corolla berarti sebuah mahkota kecil. Dari sini saja bisa dikebet kalau sejak mula mobil ini memang dikonsepkan punya desain yang berunsurkan aura elegan. Dan bisa jadi pemilik mahkota kecil jamaknya adalah seorang pangeran atau puteri, berkarakter bangsawan tapi tetap punya karakter muda yang dinamis.

Bisa ditebak bahwa di era '70-an maupun '80-an yang namanya Toyota Corolla memang lebih punya greget dalam soal kenyamanan daripada mobil-mobil sekelasnya waktu itu sekalipun. Warisan itu masih bisa terasakan secara gamblang pada generasi terkini Corolla, macam Altis versi 2008 yang dari tampilannya saja memang lebih pekat aura elegannya. Tak heran juga hingga muncul nick name, sebagai 'Baby Camry'. Tapi bagaimana sebenarnya 'sinergi' sejak dulu hingga kini? Kami coba peruntungan untuk menguji keduanya.

COROLLA 1975
Spek gerak roda belakang pada Corolla versi tahun 1975 kontan tunjukkan kalau mobil ini memang asyik buat diajak cruising. Melaju lambat, cepat, jarak dekat maupun jarak jauh jelas janjikan kenikmatan lebih dalam berkendara. Karena meski sudah berusia 33 tahun, mobil ini memang'tenang'.

Tapi wajib juga buat mengajaknya buat bermanuver tajam dan sedikit agresif. Meski perlu ekstra hati-hati, sedan bermesin 1.2 Iter ini memang ulet buat gerakan-gerakan agresif kendati mudah muncul gejala oversteer. Struktur kaki-kaki yang ortodoks juga membuat tangan harus sering melakukan counter atas posisi mobil. Ini memang sedikit menyulitkan buat driver era milenium yang terbiasa sama mobil Jepang ber-sistem gerak roda depan dan peranti suspensinya berunsur elektronik.

Akselerasi mesin berdaya 68 dk (6.000 rpm) ini memang jadi tak responsif. Sebab bobot mobil ini memang terbilang berat buat era sedan menengah masa itu, 864 kg. Komposisinya bodinya juga termasuk bongsor; panjang 3.995 mm, lebar 1.570 mm dan tinggi 1.374 mm.

Untung desain kabin mobil ini memang lapang. Kontur dasbor serta posisi setir tak banyak memaksa tubuh untuk membungkuk. Joknya tebal, posisi duduk lebih sejajar garis dasbor. Begitu pula buat pengisi jok belakang, kaki tak perlu menekuk dalam walau dengkul tertempel ke punggung jok depan. Walaupun memang desain kaca mobil ini tak senyaman kompetitornya, Civic. Pilar A-nya banyak mengganggu mata saat harus memantau posisi sisi kiri pangkal bonnet.

COROLLA ALTIS 1.8 V 2008
Aura kemewahan adalah unsur vital pada Toyota Corolla generasi ke-10. Bukan semata karena ini adalah 'Baby Camry', tapi memang ini sedan kelas menengah ternyaman di kelasnya. Desainnya memang bukan model change dari generasi sebelumnya, namun memang sudah terbilang major change. Salah satunya lewat kontur bonnet yang terinspirasi wajah singa. Tipikal garis rounded kini men]adi lebih bernuansa tarikan garis tegas.

Begitu pula sama atmosfir kabinnya. Apilaksi spek Euro 3 lewat aplikasi material berkadar VOC (Volatile Organic Compounds) jauh lebih rendah dari generasi sebelumnya. Hasilnya bau plastik khas mobil baru tak lagi menyengat. Lebih nyaman lagi karena detail di panel indikator, setir, dasbor maupun center facia 'lembut' di mata. Plus nilai ergonomis yang baik. Sejurus kemudian, dibandingkan mobil sekelasnya posisi duduk di jok depan maupun belakang juga nyaman punya. Terlebih jok depan dapat diatur posisinya secara detail lewat tombol-tombol elektrikYang di jok belakang juga bisa sedikit berselonjor karena jarak antar jok depan-belakang. Belum lagi nilai utilitas pada kabin yang tinggi atas keberadaan multi use storages sebanyak 14 titik.

Semburan daya dari mesin IZZ-FEWT-i dengan kelengkapan Intelligent Drive by Wire dengan ETCS-I (ElectronicThrotlle Control System-intelligent) bisa semburkan daya puncak 120 dk (5.600 rpm). Makin asyik kalau dibesut dengan opsi 'manual' lewat mode Sport. Spek 4 percepatannya termasuk responsif kendati tak terlalu galak.Tapi kalau mau santai silakan hidupkan Cruise Control System.

LEGENDA COROLLA
Di Indonesia, Corolla dikenalkan pertama kali pada 1972 (generasi ke-2). Menyusul generasi ke-3 (1975), ke-4 (Corolla DX) pada 1980. Disusul generasi ke-5 (Corolla SE) pada 1984, ke-6 (Twin Cam) pada 1988 dan Great (generasi ke-7) pada 1992. Selanjutnya pada 1996 generasi ke-8 dilanjutkan Altis (generasi ke-9) pada 2001.

Tuning Guide
 

VERSI LAMA BOLEH SPORTY!
Telah disediakan paket aksesori tambahan untuk head lamp, grill, mufller cutter serta fog lamp (tipe V). Namun jika sudah puas dengan tampilan standarnya,bisa cukup dengan ganti velg saja. Paduan pasnyayang paling maksimal tanpa utak-atik struktur kaki-kaki adalah 19x7,5 inci maupun 19x8 inci dengan offset 45 mm dan PCD 5/100. Ban pilih 215/35-225/35. Jujur saja.Altis lebih pas jika berimbuhan elegan tulen. Tapi menilik PCD-nya, cukup sulit mencari velgnya. Jangankan mencari model, ketersediaannya saja belum tentu ada stok.

Kalau yang versi 1975, lebih konservatif. Yang afdal sih pilih velg baru yang sporty seperti velg ring is, pasangan bannya 185/60,195/50 atau, 195/55. Tapi jangan lupakan sebelumnya mesti revital-isasi dulu kekuatan kaki-kakinya agar tetap kokoh menggendong beban lebih berat di usia tuanya.

0 comments:

Harga Mobil Terbaik & Informasi Terupdate

Toyota Surabaya, Dealer Resmi Mobil Toyota di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Melayani Cash & Kredit dengan jaminan Harga Mobil Toyota Terbaik. Toyota Surabaya, akan selalu menyajikan informasi seputar mobil Toyota mulai dari Daftar Harga Mobil Toyota Surabaya terbaru dan Terupdate tiap bulan, Promo Produk Mobil Toyota Terbaru, Kredit Mobil Toyota, Alamat Dealer Resmi Toyota wilayah Jatim, serta jadwal pameran mobil Toyota di Surabaya.

Dapatkan juga TOYOTA SERVICE, diantaranya:

  • EXPRESS MAINTENANCE
    Toyota Surabaya mempersembahkan program terbaru yaitu “Toyota Express Maintenance“. Dengan pelayanan yang bermoto “Time is yours“, pelangggan Toyota dapat melakukan perbaikan kendaraannya dengan waktu yang lebih cepat.
  • SERVICING PERIODIC
    Menjamin kenyamanan berkendara sepanjang waktu.
  • BODY & PAINT
    Ekspresi gaya dan warna berkendara. Kami memahami kendaraan Anda adalah cermin kebanggaan Anda yang bersifat fungsional dan bersifat seni. Serta kendaraan yang harus tampil baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah Toyota menyediakan layanan Perbaikan Bodi.
  • TOYOTA GENUINE ACCESSORIES (TGA)
    Tempat yang tepat untuk meningkatkan penampilan mobil Toyota Anda.
  • TOYOTA GENUINE PARTS
    Jaminan kualitas Parts Toyota demi kenyamanan dan kepuasan Anda. Gunakan selalu Toyota genuine parts.
  • TRADE IN CAR
    Mudah di saat Anda ingin mengganti dengan mobil Toyota baru.

Dealer Mobil Toyota Surabaya, layanan penjualan mobil Toyota yang meliputi: Calya, Agya, Etios, Sienta, Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Yaris Heykers Crossover, Vios, Corolla Altis, Camry, Hilux, NAV1, Hiace, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, FT-86. Baik pembayaran secara Cash atau Kredit (kredit mobil Toyota) dengan jaminan harga mobil terbaik untuk wilayah Surabaya.


WIRANIAGA TOYOTA DI KOTA ANDA
Ambon - Maluku
Balikpapan - Kalimantan Timur
Banda Aceh
Bandar Lampung
Bandung - Jawa Barat
Bangka Belitung
Bangkalan, Madura - Jawa Timur
Banjarbaru - Kalimantan Selatan
Banjarmasin - Kalimantan Selatan
Banyuwangi - Jawa Timur
Batam - Kep. Riau
Batulicin - Kalimantan Selatan
Bekasi - Jawa Barat
Bengkulu
Berau - Kalimantan Timur
Blitar - Jawa Timur
Bogor- Jawa Barat
Bojonegoro - Jawa Timur
Bondowoso - Jawa Timur
Bulukumba - Sulawesi Selatan
Cianjur - Jawa Barat
Cikarang - Jawa Barat
Cilacap - Jawa Barat
Cilegon - Jawa Barat
Cirebon - Jawa Barat
Denpasar - Bali
Depok - Jawa Barat
Duri - Riau
Garut - Jawa Barat
Gianyar - Bali
Gresik - Jawa Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
Jambi - Sumatera
Jember - Jawa Timur
Jombang - Jawa Timur
Kediri - Jawa Timur
Karawang - Jawa Barat
Kertosono - Jawa Timur
Kolaka - Sulawesi Tenggara
Kudus - Jawa Tengah
Kupang - Nusa Tenggara Timur
Lamongan - Jawa Timur
Lhokseumawe - Aceh
Lumajang - Jawa Timur
Madiun - Jawa Timur
Magetan - Jawa Timur
Makassar - Sulawesi Selatan
Malang - Jawa Timur
Manado - Sulawesi Utara
Manokwari - Papua Barat
Mataram, Lombok - NTB
Medan - Sumatera Utara
Melak - Kalimantan Timur
Merauke - Papua
Mojokerto - Jawa Timur
Nabire - Papua
Negare - Bali
Nganjuk - Jawa Timur
Ngawi - Jawa Timur
Pacitan - Jawa Timur
Padang - Sumatera Barat
Palangkaraya - Kalimantan Tengah
Palembang - Sumatera Selatan
Pandaan - Jawa Timur
Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah
Pamekasan, Madura - Jawa Timur
Pasuruan - Jawa Timur
Pekalongan - Jawa Tengah
Pekanbaru - Riau
Ponorogo - Jawa Timur
Pontianak - Kalimantan Barat
Probolinggo - Jawa Timur
Purwokerto - Jawa Tengah
Salatiga - Jawa Tengah
Samarinda - Kalimantan Timur
Sampang, Madura - Jawa Timur
Sanur - Bali
Semarang - Jawa Tengah
Sengkang - Sulawesi Selatan
Serang - Banten
Sidoarjo - Jawa Timur
Singaraja - Bali
Sintang - Kalimantan Barat
Situbondo - Jawa Timur
Solo - Jawa Tengah
Soppeng - Sulawesi Selatan
Sorong - Papua Barat
Sorowako - Sulawesi Selatan
Subang - Jawa Barat
Sumenep, Madura - Jawa Timur
Sukabumi - Jawa Barat
Tana Toraja - SulSel
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan
Tanjung Karang - Lampung
Tanjung Tabalong - Kalimantan Selatan
Tarakan - Kalimantan Timur
Tasikmalaya - Jawa Barat
Tenggarong - Kalimantan Timur
Tabanan - Bali
Tegal - Jawa Tengah
Timika - Papua
Trenggalek - Jawa Timur
Tuban - Jawa Timur
Yogyakarta - DIY
Wiraniaga Toyota yang tertarik untuk mempromosikan profil Anda di blog ini, silahkan mengirim permintaan dan data Anda melalui email: sales@belitoyota.com

Terbanyak Dibaca