Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA Surabaya

Komitmen kami: memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, proses kredit cepat & mudah, bunga kompetitif, banyak bonus, delivery tepat waktu

Cover Area seluruh Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Pandaan, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Madura, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jember, Kediri, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kertosono, Madiun

Pemesanan Mobil Toyota Baru Silahkan Hubungi :
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822-5766-7335
whatsapp/line. 0822-5766-7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35

Home » » Cara Alphard Membagi Pasar

Cara Alphard Membagi Pasar

Dealer Toyota Malang Jawa TimurCara Alphard Membagi Pasar - Toyota Astra Motor tahun ini mulai mendatangkan Alphard. Sekadar tergiur pada pertumbuhan pasar atau antisipasi terhadap kompetitor ? Sejak pertengahan tahun ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengedarkan Multi Purpose Vehicle Toyota Alphard. Resminya, mobil mewah ini dikenalkan saat Indonesia International Motor Show 2008 lalu. Cara Alphard Membagi Pasar.
Tentunya, menarik disimak alasan kenapa TAM baru sekarang memasukkan merek Alphard, setelah terlebih dulu dimasukkan oleh importir umum.

Menurut Achmad Rizal R, Departement Head Communication Departement PTToyota Astra Motor, mereka baru mengimpor Alphard tahun ini karena awalnya merek ini merupakan produk domestik Jepang. Dan, karena merupakan produk domestik itulah, Alphard tidak bisa diimpor oleh distributor resmi. Sedangkan bila didatangkan oleh prinsipal, harus memenuhi berbagai macam standar keamanan.

"Kalau importir umum itu sifatnya hanya mendatangkan, menjual, dan tidak ada konsekuensi lain. Atau hanya jual putus saja,"jelasnya. Satu hal lagi, masuknya Alphard 3.5L ini juga karena sesuai dengan ERA (perjanjian Indonesia-Jepang) yang membebaskan biaya impor 15% untuk mobil berkapasitas di atas 3.500 cc.

Namun.TAM tidak menepis bahwa mereka tertarik menjual Alphard lantaran pasarnya terus bertumbuh. Sebelum ini, importir umum sudah membukukan angka penjualan yang tinggi, yaitu sebanyak 150-200 unit. Tipe mesin yang kebanyakan diedarkan oleh importir itu adalah 2.400 dan 3.000 cc. "Pertumbuhan Alphard yang uar biasa ini menunjukkan bahwa pasar merek ini berkembang dengan pesaf'kata Rizal.

TAM sendiri memasarkan Alphard yang bertipe 3.5L (3.500 cc) dan transmisi automatic. Bisa dipastikan produk Alphard yang bukan keluaran TAM cc-nya di bawah angka tersebut. Perbedaan lainnya adalah soal harga, mobil yang memiliki image kelas atas ini dipasarkan dengan harga Rp 1,1 miliar. Sedangkan yang ditawarkan importir umum masih di bawah kisaran harga tersebut.

Kelebihan Alphard 3.5L ini antara lain memberikan kenyamanan berkendara seperti tempat duduk first class yang luas untuk tujuh orang. Ditambah dengan fasilitas DVD, AC Plasmacluster serta Eco driving indicator yang ramah lingkungan. Dari segi keamanan, mobil inidilengkapi dengan SRS airbag system, HID (lampu depan), AFS (lampu saat mobil berbelok) dan rear camera.

Alphard menggunakan mesin baru V6 3.5L Dual VVT-I berpadu dengan transmisi Super Intelligent Electronically yang menjanjikan performa bagus serta hemat energi. Untuk konsumsi bahan bakar, pihakTAM mengklaim bahwa Alphard yang berstandar Euro 4 mampu menempuh 9,5 km per 1 liter bensin, lebih irit 7% meski bodinya besar. Selain itu, jaminan purnajual untuk Alphard keluaran TAM menjadi kelebihan produk ini dibandingkan Alphard yang ditawarkan importir.

Saat meluncurkan Alphard 3.5L, TAM mematok penjualan hingga 30 unit. Namun, sekarang ini sudah terpesan sebanyak 50 unit. Padahal, boleh dibilang promosi mereka tidak terlalu kentara. Karena melihat segmen pasar yang dituju, TAM mengandalkan penjualan langsung dan memanfaatkan database pelanggan mereka.

Citra sebagai mobil mewah juga tak goyah meski kendaraan ini digunakan sebagai taksi. Menurut Rizal, tipe kendaraan Alphard yang dipakai untuk armada taksi itu berasal dari importir umum, bukan dari TAM. "Masyarakat kita saya kira lebih rasional. Jadi, mau dipakai untuk apa pun, Alphard tetap merupakan kendaraan prestisius," tambahnya.

Daerah yang paling banyak menyerap produk mewah ini rata-rata terkonsentrasi di empat kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan."Jakarta merupakan daerah pasaran terbesar, mencapai 80 persen. Sisanya di tiga kota besar lainnya tadi," tambahnya.

Sementara itu, menurut Handito Hadi Joewono, President Arrbey Indonesia, langkah Toyota Astra Motor memasukkan merek Alphard menunjukkan bahwa pasar ini makin tumbuh. Di sisi lain, dengan $danya Alphard, perusahaan itu berusaha melengkapi portofolio produknya.

Handito juga sepakat dengan pilihan tipe Alphard yang dikeluarkan TAM. Artinya, ada pembagian pasar antara TAM dan importir umum."Alphard mulai dikenal di pasaran berkat importir umum, Jadi tidak perlu membantai pasar. Mungkin ni apresiasi Toyota pada para importir," jelasnya.

Komunikasi yang diluncurkan, menurut Handito juga tidak perlu menunjukkan perbedaan pelayanan. Karena semua juga sudah tahu bahwa bila membeli dari prinsipal, pasti akan mendapat banyak manfaat. "Iklan ditayangkan hanya untuk image saja. Untuk awareness tidak akan banyak berpengaruh karena kekuatan brand ini sudah sedemikian besar," tambahnya. Penjualan pun akan lebih efektif bila dilakukan dengan saluran direct selling dan personal.

Menanggapi, digunakannya Alphard sebagai taksi, menurutnya juga bukan masalah. Konsumen Indonesia semakin rasional dan menyadari bahwa sarana itu memang dibutuhkan."Banyak juga mobil mewah yang diubah penggunaannya, termasuk keluaran Toyota, tapi tidak jatuh image-nya," tegas Handito. Cara Alphard Membagi Pasar.

Harga Mobil Terbaik & Informasi Terupdate

Toyota Surabaya, Dealer Resmi Mobil Toyota di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Melayani Cash & Kredit dengan jaminan Harga Mobil Toyota Terbaik. Toyota Surabaya, akan selalu menyajikan informasi seputar mobil Toyota mulai dari Daftar Harga Mobil Toyota Surabaya terbaru dan Terupdate tiap bulan, Promo Produk Mobil Toyota Terbaru, Kredit Mobil Toyota, Alamat Dealer Resmi Toyota wilayah Jatim, serta jadwal pameran mobil Toyota di Surabaya.

Dapatkan juga TOYOTA SERVICE, diantaranya:

  • EXPRESS MAINTENANCE
    Toyota Surabaya mempersembahkan program terbaru yaitu “Toyota Express Maintenance“. Dengan pelayanan yang bermoto “Time is yours“, pelangggan Toyota dapat melakukan perbaikan kendaraannya dengan waktu yang lebih cepat.
  • SERVICING PERIODIC
    Menjamin kenyamanan berkendara sepanjang waktu.
  • BODY & PAINT
    Ekspresi gaya dan warna berkendara. Kami memahami kendaraan Anda adalah cermin kebanggaan Anda yang bersifat fungsional dan bersifat seni. Serta kendaraan yang harus tampil baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah Toyota menyediakan layanan Perbaikan Bodi.
  • TOYOTA GENUINE ACCESSORIES (TGA)
    Tempat yang tepat untuk meningkatkan penampilan mobil Toyota Anda.
  • TOYOTA GENUINE PARTS
    Jaminan kualitas Parts Toyota demi kenyamanan dan kepuasan Anda. Gunakan selalu Toyota genuine parts.
  • TRADE IN CAR
    Mudah di saat Anda ingin mengganti dengan mobil Toyota baru.

Dealer Mobil Toyota Surabaya, layanan penjualan mobil Toyota yang meliputi: Calya, Agya, Etios, Sienta, Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Yaris Heykers Crossover, Vios, Corolla Altis, Camry, Hilux, NAV1, Hiace, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, FT-86. Baik pembayaran secara Cash atau Kredit (kredit mobil Toyota) dengan jaminan harga mobil terbaik untuk wilayah Surabaya.


WIRANIAGA TOYOTA DI KOTA ANDA
Ambon - Maluku
Balikpapan - Kalimantan Timur
Banda Aceh
Bandar Lampung
Bandung - Jawa Barat
Bangka Belitung
Bangkalan, Madura - Jawa Timur
Banjarbaru - Kalimantan Selatan
Banjarmasin - Kalimantan Selatan
Banyuwangi - Jawa Timur
Batam - Kep. Riau
Batulicin - Kalimantan Selatan
Bekasi - Jawa Barat
Bengkulu
Berau - Kalimantan Timur
Blitar - Jawa Timur
Bogor- Jawa Barat
Bojonegoro - Jawa Timur
Bondowoso - Jawa Timur
Bulukumba - Sulawesi Selatan
Cianjur - Jawa Barat
Cikarang - Jawa Barat
Cilacap - Jawa Barat
Cilegon - Jawa Barat
Cirebon - Jawa Barat
Denpasar - Bali
Depok - Jawa Barat
Duri - Riau
Garut - Jawa Barat
Gianyar - Bali
Gresik - Jawa Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
Jambi - Sumatera
Jember - Jawa Timur
Jombang - Jawa Timur
Kediri - Jawa Timur
Karawang - Jawa Barat
Kertosono - Jawa Timur
Kolaka - Sulawesi Tenggara
Kudus - Jawa Tengah
Kupang - Nusa Tenggara Timur
Lamongan - Jawa Timur
Lhokseumawe - Aceh
Lumajang - Jawa Timur
Madiun - Jawa Timur
Magetan - Jawa Timur
Makassar - Sulawesi Selatan
Malang - Jawa Timur
Manado - Sulawesi Utara
Manokwari - Papua Barat
Mataram, Lombok - NTB
Medan - Sumatera Utara
Melak - Kalimantan Timur
Merauke - Papua
Mojokerto - Jawa Timur
Nabire - Papua
Negare - Bali
Nganjuk - Jawa Timur
Ngawi - Jawa Timur
Pacitan - Jawa Timur
Padang - Sumatera Barat
Palangkaraya - Kalimantan Tengah
Palembang - Sumatera Selatan
Pandaan - Jawa Timur
Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah
Pamekasan, Madura - Jawa Timur
Pasuruan - Jawa Timur
Pekalongan - Jawa Tengah
Pekanbaru - Riau
Ponorogo - Jawa Timur
Pontianak - Kalimantan Barat
Probolinggo - Jawa Timur
Purwokerto - Jawa Tengah
Salatiga - Jawa Tengah
Samarinda - Kalimantan Timur
Sampang, Madura - Jawa Timur
Sanur - Bali
Semarang - Jawa Tengah
Sengkang - Sulawesi Selatan
Serang - Banten
Sidoarjo - Jawa Timur
Singaraja - Bali
Sintang - Kalimantan Barat
Situbondo - Jawa Timur
Solo - Jawa Tengah
Soppeng - Sulawesi Selatan
Sorong - Papua Barat
Sorowako - Sulawesi Selatan
Subang - Jawa Barat
Sumenep, Madura - Jawa Timur
Sukabumi - Jawa Barat
Tana Toraja - SulSel
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan
Tanjung Karang - Lampung
Tanjung Tabalong - Kalimantan Selatan
Tarakan - Kalimantan Timur
Tasikmalaya - Jawa Barat
Tenggarong - Kalimantan Timur
Tabanan - Bali
Tegal - Jawa Tengah
Timika - Papua
Trenggalek - Jawa Timur
Tuban - Jawa Timur
Yogyakarta - DIY
Wiraniaga Toyota yang tertarik untuk mempromosikan profil Anda di blog ini, silahkan mengirim permintaan dan data Anda melalui email: sales@belitoyota.com

Terbanyak Dibaca