Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Toyota Kijang LX : How To Buy

Toyota Kijang LX : How To BuyToyota Kijang LX : How To Buy - KIJANG memang tiada duanya! Moto Toyota Kijang ini masih terasa masih pas walau sudah berjalan puluhan tahun. Mobil ini dinilai konsumen paling ideal untuk pasar Indonesia. Bisa dipakai kerja atau belanja, diajak mudik juga oke, karena sanggup membawa banyak penumpang. Bahkan membawa beban beban berat atau menerjang banjir, Kijang dapat melakoninya. Toyota Kijang LX : How To Buy.

Angkatan Kijang Kapsul telah lahir sejak awal 1997 dan berakhir pada Juni 2004, ber-samaan dengan munculnya Kijang Innova. Varian generasi Kijang Kapsul ini cukup lengkap, mulai dari harga terendah sampai spesiflkasi paling mewah, dengan pilihan sasis panjang dan pendek. Belum lag! mesin yang punya tiga pilihan: 1.800 cc dan 2.000 cc bensin, serta 2.400 cc diesel.

Berdasarkan harganya varian Kijang Kapsul meliputi: SX, LX, SSX, LSX, SGX, LGX, dan Krista yang merupakan model termewah. Lengkapnya varian Kijang ini tentu memudahkan konsumen memilih model incaran sesuai angggaran yang tersedia. Namun tetap memiliki standar jelajah dan kekualan yang sama.

Semula lahirnya Kijang baru, Innova, dikuatirkan akan member! rasa sentimen pada pasar Kijang kapsul. Banyak kalangan kuatir akan terjadi koreksi harga yang cukup signiflkan di pasar mobkas. Jika Innova diterima pasar, harga Kijang kapsul yang selama ini terkenal kuat dan stabil, diprediksi akan goyah. Hasilnya, walau Innova diterima pasar, Kijang kapsul hanya sedikit mengalami koreksi harga. Malah, ada varian tertentu cenderung tetap stabil.

Toyota Kijang sebagai kendaraan terpopuler di negeri ini, memang memiliki plus-minus. Keunggulannya erletak pada kemudahan dalam hal perawatan lantaran masih mengusungmesin berteknologi 70-an. Juga dengan harga spare part-nya yang tergolong murah. Jaringan bengkel tcrdapat dimana-mana termasuk bengkel lidak resmi. Kelemahan Kijang, di samping merupakan incaran utama pencuri, mobil ini termasuk peminum bahan bakar.

Key History

1997-2000:

Di Januari 1997, Toyota Kijang Kapsul mulai diperkenalkan kepada publik sebagai penerus generasi Kijang Super. Keluaran pertama ini memiliki varian lebih lengkap dari generasi sebelumnya dengan tetap menggunakan mesin 7K berkapasitas 1.800 cc. Varian Kijang Kapsul yaitu SX, LX, SSX. LSX, SGX, LGX, Rangga, dan Krista. Mulai April 1997, Kijang Kapsul juga tersedia dengan pilihan bermesin diesel.

2000-2002:

SETELAH beredar selama lebih dari 3 tahun, mulai 2000, Toyota mulai menerapkan sistem injeksi elektronik sebagai pasokan bahan bakar di Kijang Kapsul. Meski begilu, masih ada varian SX dan LX yang tetap menggunakan karburator. Di tahun ini pula Toyota menambah pilihan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc.

Perubahan fisik terjadi di eksterior dan interior. Meliputi lampu depan-belakang dan gril baru, bumper polyurethane yang lebih panjang, spion elek-trik, serta kaca belakang berukuran lebih besar. Di interior ada perubahan pada desain dasbor, konsol tengah, serta warna interior.

2002-2004:

Di 2002, kembali Kijang Kapsul mengalami facelift. Ubahan terjadi pada gril, lampu depan-belakang, bumper depan lebih panjang, serta interior beige untuk varian SGX, LGX dan Krista. Model ini merupakan angkatan terakhir Kijang Kapsul sebelumdigantikan oleh Kijang Innova.

COCOK BUAT ANGKUTAN LEBARAN

HAMPIR setiap tahun saat Lebaran tiba, Asih Dwi Suryanti, 32 tahun, selalu pusing untuk urusan mudik. Lebaran bukan lagi menyenangkan, maiah seringkali justru merepotkan.

"Tapi, itu dulu. Sejak ada Toyota Kijang di rumah, semua jadi beres. Kedua anakku nyaman tiduran di bangku tengah, sementara pembantu atau keponakan cukup enak duduk di bangku belakang," tutur pegawai negeri RS Tarakan Jakarta Pusat ini.

Menurut Asih, begitu iakerap dipanggil, alasan memilih Kijang Kapsul, karena sanggup rnemuat banyak penumpang. Tampilannya cukup menarik dan mesinnya cukup halus dan tidak rewel. Kalau ada kerusakan, paling fast moving yang memang waktunya perlu diganti. Harga komponennya murah dan bervariatif, tergantung kualitasnya.

Harga jual kembali Kijang Kapsul juga tetap stabil sampai sekarang, dan ketika hendak menjual kembali, prosesnya begitu mudah karena demand yang cukup tinggi terhadap mobil ini. Satu keluhanya hanya terdapat pada boros konsumsi bbm.

CHECK LIST

Mesin

ADA 4 pilihan mesin Kijang Kapsul, yaitu bensin 1.800 cc karburator, 1.800 cc EFI, 2.000 cc EFI dan diesel 2.400 cc. Semua mesin ini tergolong bandel, namun sayang hanya mesin dieselnya yang tak haus bahan bakar.

Varian LX menggunakan mesin 7K dengan pasokan bahan bakar karburator. Yang perlu diperhatikan adalah kondisi tapet hidraulis di katup silinder bisa terganggu akibat oli mesin. Pastikan juga semua komponen pengapian mashi bagus agar mesin bisa bekerja dengan baik.

Bushing arm

Di samping beban yang ditopang cukup berat. Toyota Kijang Kapsul lebih mampu mengatasi medan berat sepperti lubang dan jalan rusak dibanding sedan. Hal ini membuat bushing arm yang terbuat dari karet gampang aus dan getas.

Per daun

PEMUATAN beban berlebih membuat suspensi bekerja lebih keras. Kerap terjadi, per daun Kijang Kapsul mengalami kegagalan fungsi akibat pengunaan yang berlebihan. Cirinya adalah bodi mobil yng miring ke salah satu sisi. Mengatasinya, lembar per yang bermasalah harus diganti.

Karet bodi

SELAIN bushing arm, komponen lain yang ada kemungkinan mengalami kerusakan adalah karet bodi. Selain retak, karet bodi juga bisa terkelupas. Sebaiknya segera diganti agar tampilannya lebih enak dilihat mata dan mampu melakukan fungsi peredaman dengan baik. * How To Buy Toyota Kijang LX


Related Posts by Categories