Corolla Altis : Di Hati Ibu

Harga ToyotaIbu hanya memilih yang terbaik untuk keluarganya. Demikian juga mobil keluarga. Bagaimana dengan Corolla?

Tidak ada sedan yang lebih banyak jumlahnya di dunia ini selain Toyota Corolla. Lebih dari 30 juta unit Corolla ada diseluruh dunia. Artinya lebih dari 30 juta konsumen yang puas dengan peforma Corolla.

Corolla adalah sedan keluarga. Hingga generasi ke sepuluh ini, Corolla tetap menjadi salah satu sedan paling laris di dunia. Banyak keluarga yang memilih Corolla sebagai kendaraan mereka. Itu karena Corolla bisa menyediakan apa yang diharapkan setiap anggota keluarga dari sebuah mobil.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, sejumlah penelitian menunjukkan keputusan akhir pembelian mobil di banyak keluarga di Amerika Utara ada di tangan ibu. Tentu saja ibu hanya memilih yang terbaik untuk keluarganya. Salah satu situs yang memberikan informasi bagi ibu untuk mengambil keputusan terbaik adalah motherproof.com. Sarah Lacey menulis ulasan tentang 2009 Corolla di situs situ.. Ulasannya menarik karena melihat Corolla dari sudut pandang lain yang terabaikan oleh penulis lain.

Selama 15 hari di bulan Juli 2008, dia mengujicoba sedan kompak ini. Sarah Lacey mengabaikan hal-hal teknis termasuk angka-angka statistik yang lumrah ada di ulasan-ulasan otomotif.

Dia menyebut 2009 Toyota Corolla sebagai sedan yang apa adanya, simple, dan jujur. Meskipun ada orang yang menyebutnya membosankan, Sarah Lacey menilai, Toyota sudah berada di nada yang tepat dalam memainkan nadanya di segmen kendaraan kompak.

Interior

Menurutnya, interior Corolla menyenangkan. Pernik hiasan kayu terkesan manis dan tidak berlebihan. Stereo-nya modern tapi sederhana dalam pengoperasiannya sehingga tidak terkesan intimidatif dan rangkaian cupholder-nya luarbiasa. Dan yang paling menyenangkan jika bersama anak-anak -katanya- tidak ada teriakan protes, “ ini kesempitan!” atau ,”Dia dempetin aku!” dan sejenisnya.

Latch connector mudah digapai dan booster seat (kursi khusus bayi dan balita yang dipasang diatas kursi mobil), pas menempel di sandaran kursi.

Meskipun awalnya tidak gampang, anak-anak akan cepat belajar memakai seat belt receptor.

Hal lain yang disukai Sarah Lacey adalah lantai datar tanpa tonjolan. Ini membuat mobil kompak itu terasa lebar. Menurutnya, dia bisa menaruh tasnya di lantai di belakang center console dan mudah diakses saat dibutuhkan. Juga tidak akan terinjak anak-anak.

Corolla juga memiliki beragam tempat penyimpanan yang memudahkan para ibu menyimpan barang bawaann dengan teratur dan aman. Disediakan pula aux input jack dan mounted holder untuk iPod -piranti musik digital yang sangat popular-.

Eksterior

Eksteriornya juga menarik. Rapi, sederhana, nyaman di mata, dan ramah.

Menurut Lacey, Corolla sangat lincah menggabungkan diri dengan arus lalulintas di jalan tol dan jika dibawa ke supermarket juga mudah. Ukurannya yang kompak membuat urusan parkir tidak bikin senewen..

Safety

Sebagai seorang ibu, tentu saja muncul di benaknya, seberapa aman dirinya dan keluarganya berada di mobil itu. “Untungnya, 2009 Corolla hadir dengan sejumlah fitur safety standar yang cukup lengkap,” tulisnya. Fitur standar untuk keselamatan yang tertanam di Corolla meliputi dua kantong udara depan dengan kantong udara samping di sisi kanan dan kiri serta kantong udara berbentuk tirai yang memanjang dari belakang ke depan.