Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Toyota Alphard, Keluaran ATPM

kepuasan pelanggan toyota

Setelah selama ini sukses hadir melalui importir umum (IU), kini Toyota Alphard hadir melalui Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM). Bertempat di Pacific Place, Jakarta Selatan, PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Alphard generasi kedua dengan pelayanan after sales terbaik sebagai kekuatan komitmennya.

Mengambil tema The Delight of Royal Dreams, TAM mengedepankan Alphard sebagai MPV mewah terbaik yang menjadi simbol status penting individu pemiliknya. Dari asal-usulnya, nama Alphard berasal dari huruf Yunani a (Alpha) yang berarti bintang yang paling bersinar di antara kumpulannya. Dengan konsep Majestic Flagship, menikmati Alphard dideskripsikan layaknya menaiki kapal kerajaan agung berkelas.

Dalam pidatonya, Presiden Direktur PT. TAM Johnny Darmawan menjelaskan, “Kemewahan MPV seperti Toyota Alphard merupakan suatu pilihan gaya hidup yang penting bagi mereka yang berpengaruh serta para penggemar mobil di Indonesia. Mobil tersebut menawarkan gaya mewah dan kinerja unggul yang mencerminkan selera cerdas di antara para pemilikinya. Terlebih lagi, fitur interiornya memberikan kenyamanan optimal dalam balutan kemewahan”.

Mengalami pengembangan di setiap aspek dimensi, desain Alphard tampak anggun dan berkelas dilihat dari sisi eksteriornya. Deskripsi bentuk “V” di bagian depan dari pilar depan hingga bumper berkombinasi dengan headlight HID dan AFS besar memanjang membuat Alphard tampil kokoh sekalian berkelas. Kesan tersebut juga diperoleh dari garis siluet monoform di bagian samping berpadu dinamis dengan bumper belakang serta di bagian fender depan.

Saat akan masuk ke dalam, faktor kemudahan memasuki interior Alphard dimaksimalkan dengan dual electric sliding door berukuran besar yang terbuka lebar dengan sambutan penerangan step door yang menjadi daya tarik tersendiri. Untuk tempat duduk, kursi Executive Power Seats tersedia di bangku baris kedua menjanjikan kenyamanan dengan adanya footrest besar di belakang kursi depan, power leg rests, headrests dan armrest. Pada bangku baris ketiga terdapat fitur ruang tambahan dengan melipat kursi yang tersedia untuk terciptanya ruang bagasi yang luas dan memadai. Tidak ketinggalan, pada kursi depan terdapat sistem berkendara preset position untuk posisi mengemudi terbaik dengan hanya satu sentuhan tombol.

Interior Alphard tampil lapang dan mewah dengan panel kayu pada konsol tengah dengan dekorasi metal serta penerangan LED tidak langsung 4 level kecerahan yang menerangi dari bagian atas kabin serta penerangan di lantai kabin Alphard. Tidak ketinggalan fitur AC Control Panel di bagian penunpang, AC Plasmacluster 3 zona kursi, Royal Curtain, serta Smart Entry with Immoblizer juga tersedia di dalamnya. Bahan-bahan penyerap suara dan kedap suara yang terdistribusi secara optimal mengurangi kebisingan suara jalanan dan suara mesin guna menciptakan kabin yang hening.

Untuk fitur entertainment tersedia Rear Roof Monitor, 2 Din Audio Video 8 speakers, FM/AM DVD, VCD, CD, MP3, WMA, 7 inch touch screen with Aux connector untuk menambah kenyamanan serta memanjakan penumpangnya. Dan untuk pertama kali pada sistem audio mobil, diafragma speaker depan dibuat dari bahan serat bambu untuk menghasilkan suara yang lebih jernih dan maksimal.

Alphard menggunakan mesin baru V6 3.5L Dual VVT-I berpadu dengan transmisi Super Intelligent Electronically-controlled,6-speed Automatic Transmission (ECT) yang menjanjikan performa baik serta hemat energi. Untuk konsumsi bahan bakar, TAM mengklaim 1 liter Alphard yang berstandar Euro 4 mampu menempuh 9,5 km.

Untuk fitur keselamatan, Alphard dilengkapi dengan Royal Supplemental Restraint System (SRS) Airbag System, ABS, EBD, TRC, AFS, VSC, Pedestrian Safety serta rancang bangun kokoh yang dapat menyerap dampak tabrakan dengan GOA Body.

Saat sesi tanya jawab, Johnny Darmawan sempat menjelaskan perihal Alphard versi 2.4L yang notabene hanya khusus utk pasar Jepang. Menurutnya masih melihat perkembangan kebutuhan pasar di Indonesia untuk coba mendatangkan varian Alphard terkait.

Kini tersedia di seluruh dealer resmi Toyota, Alphard diberi label harga on the road Jakarta Rp. 1,1 milyar. TAM mencanangkan target penjualan awal sebanyak 30 unit. Namun, sampai saat launching daftar inden ternyata sudah mencapai 50 pemesan. Toyota pun harus merevisi target penjualannya. (RM)

Toyota Alphard

Dimensi (P x L x T)

4.850 (+10) x 1.830 (+25) x 1.890 (+55) m

Wheelbase

2.950 m

Mesin

2GR-FE, 6 silinder V type, Double VVT-i

Kapasitas

3,456 cc

Transmisi

Otomatis 6 percepatan

Tenaga maksimum

275 hp @ 6200 rpm

Max Torque

34.7 kgm @ 4700 rpm


Related Posts by Categories